Follow us @ongisnadeNet

Kurniawan Kartika Ajie Pilih Arema FC



Teka teki siapa kiper Arema FC selanjutnya makin terjawab. Sebelumnya pelatih Joko Susilo menyebut bahwa timnya masih mencari pemain pada posisi kiper.

Saat ini ada dua kiper yang sudah pasti memperkuat tim yaitu Utam Rusdiana dan Joko Ribowo. Satu kiper lagi nampaknya mengarah pada kiper Timnas U-22, Kurniawan Kartika Ajie. Bahkan sang pemain sendiri yang menyatakan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan manajemen Arema.

Meski belum melakukan perjanjian resmi namun jika Arema FC mampu mendatangkan Kartika Ajie maka ada tiga tim yang dikalahkan dalam persaingan memperebutkannya yaitu Sriwijaya FC, Barito Putera dan Mitra Kukar. Kartika Ajie membuka alasan kenapa Arema yang dipilihnya.

"Saya lebih merasa dekat ke Arema. Mereka intens berkomunikasi. Saya sudah mengobrol sama Pak Ruddy Widodo (manajer umum Arema), pelatih kiper, di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan," bebernya seperti dikutip dari goal.

Ia pun membantah kepindahan ke Arema FC hanya semata mata karena nilai kontrak. Sebab Kartika Ajie menilai ia merasa nyaman jika bergabung dengan Arema.

"Kalau soal nilai kontrak buat saya tidak masalah. Paling penting saya merasa nyaman," tambahnya.

Harapan pun langsung diapungkan oleh kiper kelahiran 1996 ini. Ia berharap mampu tampil reguler di tim Arema sehingga bisa memperkuat Timnas di ajang Asian Games 2018.

"Semoga saya bisa mendapat banyak kesempatan bermain di Arema, sehingga saya juga tetap bisa bermain di tim nasional," jelasnya.

Namun meski telah menetapkan pilihan klubnya musim depan, Kartika Ajie masih menunggu kontraknya habis di Persiba pada Januari 2018. Kondisi ini yang membuatnya belum bergabung latihan dengan pemain Arema lainnya.