Follow usĀ @ongisnadeNet

Rodrigo Ost Dos Santos, Polemik Klub Asal Hingga Tato Singa di Tangan Kanan



Arema FC telah menambah komposisi pemain asing. Dia adalah pemain asal Brazil, Rodrigo Ost Dos Santos. Ia telah resmi akan menjadi pemain anyar tim Arema untuk musim 2018.

Target juara tentu diapungkan oleh Rodrigo sebab ia menilai Arema FC berpotensi menjadi jawara kompetisi musm 2018. Faktor Aremania menurutnya bisa menjadi pembeda karena dukungan suporter yang selalu masif di tiap laga.

Tapi tahukah anda bahwa sebelum memperkuat Arema FC, klub asal dari Rodrigo Dos Santos memang sempat menuai pertanyaan. Sebab dari data yang dihimpun dari situs transfermarkt,klub terakhir Rodrigo adalah Esporte Clube Commercial yang bermain di kompetisi Liga Brazil seri D.

Jika ini benar maka memang secara regulasi Rodrigo tak bisa membela Arema FC karena syarat minimal jika dari Brazil klub sebelumnya harus bermain di Seri C. Tapi hal ini akhirnya mendapat klarifikasi dari manajemen Arema FC.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah memegang surat keluar dari klub asal Rodrigo yang terakhir bermain di Seri C yaitu Moto Club.

"Kalau soal itu sudah beres, saya juga sudah pegang surat keluarnya," ucapnya.

Lantas kenapa dari catatan yang ada, Rodrigo belum terdaftar sebagai pemain di Moto Club? Ruddy menjelaskan bahwa setelah tahu bahwa Arema menaruh minat padanya, Rodrigo memutuskan mengundurkan diri dari klub lamanya.

"Iya akhirnya dia memilih keluar dari klub lamanya setelah tahu Arema ingin memakai jasanya," urainya.

Kondisi ini pun membuat jalan Rodrigo Ost Dos Santos untuk memperkuat Arema FC mulus. Tak heran jika saat perkenalan, ia nampak sumringah. Satu hal yang juga menarik adalah rangkaian tato di tangan kanannya. Jika cermat, maka ada tato bergambar singa di tangan kanan mantan pemain Mitra Kukar.

Tato bergambar Singa ini seolah mengulang cerita cerita pemain asing sebelumnya yang juga pernah melakukan hal sama seperti Franco Hitta hingga Kiko Insa.