Follow usĀ @ongisnadeNet

Ke Arema, Jefri Kurniawan Berstatus Pemain Pinjaman



Pasca kepergian Arif Suyono yang tak lagi berseragam Arema FC, manajemen dan tim pelatih bergerak cepak untuk menemukan pengganti. Adalah Jefri Kurniawan, pemain asli Lawang yang sudah mulai berlatih sejak Minggu lalu.

Jefri pun pertama kali kembali bermain di Malang setelah memperkuat tim tim lain seperti Persinga Ngawi, Borneo FC dan Persija Jakarta. Dan untuk pertama kalinya pula dia akan bermain untuk Arema FC.

Meski sudah mengikuti latihan bersama Arema FC, namun status Jefri Kurniawan ternyata adalah pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Hal ini dibenerkan oleh Gede Widiade, direktur utama Persija.

"Kalau Jefri peminjaman ke Borneo FC sudah selesai. Sekarang dia akan dipinjamkan ke Arema," tuturnya.

Berstatus sebagai pemain pinjaman tak terlalu dihiraukan oleh Jefri. Ia pun memilih fokus berlatih bersama teman barunya. Sebab meski baru di Arema FC namun pemain pemain lain di tim sebenarnya sudah kenal lama denga Jefri.

"Berlatih bersama Arema rasanya seperti reuni, ada coach Joko, ada coach Begal dan pemain yang lain. Jujur saja ini yang saya rindukan saat bermain di luar Malang," tandas pemain yang akrab dengan nomor 77 ini.

Mantan pemain Borneo FC ini mengakui jika dia masih ada kontrak bersama Persija untuk satu tahun ke depan namun karena manajemen dan tim pelatih berkeinginan kuat mendatangkannya maka ia datang sebagai pemain pinjaman.

"Tentu saja kalau tidak ada pembicaraan dari manajemen dulu saya tak akan datang ke latihan. Dan yang penting setiap pemain asli Malang pasti ingin bermain di Arema," pungkasnya.