Follow usĀ @ongisnadeNet

Hanya 60% Pemain Arema FC Yang Dipertahankan, Siapa Saja?



Komposisi pemain Arema FC pada musim 2018 nampaknya akan mengalami perubahan signifikan. Ini setelah tim pelatih menyatakan hanya 60 persen pemain lama yang dipertahankan.

Hal ini dibenarkan oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Ia mengungkapkan dari hasil evaluasi kepelatihan pada musim 2017, hanya 60 persen pemain saja yang dipertahankan.

"Iya kalau dari data yang ada, sekitar 60% saja pemain yang dipertahankan," ucapnya.

Ini berarti ada 40% pemain lama yang tak akan dipertahankan atau memilih tak bertahan. Namun Sudarmaji enggan menyebut nama siapa saja yang tak dipertahankan.

Dari data yang ada hingga saat ini tercatat ada beberapa pemain yang sudah menyatakan keluar yaitu Adam Alis, Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, Marco Kabiay dan Benny Wahyudi. Kelima pemain ini sudah diumumkan tak bertahan di Arema FC karena pindah ke tim lain atau tak mendapatkan rekomendasi.

Musim lalu Arema FC mempunyai 29 pemain. Ini berarti yang tak bertahan musim ini di kisaran 10-12 pemain. Ini berarti masih ada sekitar 5-7 pemain lain yang juga tak akan bertahan di Arema FC.

Lantas siapa saja yang bertahan? 12 pemain Arema FC musim lalu yang ikut latihan di lapangan Dirgantara Abd Saleh, Senin (4/12) hampir pasti akan bertahan. Nama nama seperti Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Alfarizi hingga Ahmad Bustomi bisa dipastikan tetap bertahan.