Follow usĀ @ongisnadeNet

Lepasnya 1 Pemain Buruan Arema FC


Gethuk & Dule

Metode senyap nampaknya benar benar akan terus dilakukan manajemen Arema FC dalam melakukan perekrutan pemain baru untuk musim 2018. Ini setelah satu pemain yang sempat menjalin komunikasi dengan Arema akhirnya lepas.

Pemain ini bahkan tak hanya komunikasi saja namun sudah ada kesepakatan nilai kontrak bahkan manajemen juga sudah memberikan uang muka kontrak. Tapi karena pemain ini masih terikat kontrak dengan klub lamanya sehingga belum bisa bergabung Arema. Namun karena namanya bocor dan sempat dijadikan pemberitaan di media membuat klub lama memilih memperpanjang kontrak yang membuatnya batal bergabung dengan Arema.

Hal ini dibenarkan oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo. Ia membenarkan bahwa karena klub yang dibela saat ini mendengar bahwa akan memperkuat Arema, langsung dipertahankan dan batal memperkuat Arema meski sudah ada kesepakatan nilai kontrak.

"Pemain yang sudah terikat kontrak dengan klub lain tak akan berani tandatangan dengan klub baru. Jadi tiap klub lamanya mendengar bahwa Arema ingin makan akan coba dihalangi," tandasnya.

Karena itulah, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini membantah bahwa manajemen dan tim pelatih tak melakukan gerak cepat dalam perekrutan pemain. Bahkan ia menyebut sudah satu bulan terakhir memantau pemain dan kemudian merekomendasikan ke pihak manajemen.

"Kita sudah bekerja satu bulan ini. Sudah 80 persen lah pemain yang diincar bersedia bergabung. Tapi kendalanya ya mereka masih terikat kontrak dengan klub lama," tegas pelatih kelahiran Cepu ini.

Sampai saat ini, Arema FC masih meresmikan satu pemain yaitu Ahmet Atayev. Sementara untuk jajaran pemain lokal masih terikat kontrak hingga bulan Februari tahun 2018.