Follow usĀ @ongisnadeNet

Pertahankan Arthur Cunha dan Ahmet Atayev



Ada yang pergi tapi ada pula yang dipertahankan. Pasca melepas dua legiun asing, Esteban Vizcarra dan Juan Pablo Pino, manajemen Arema FC atas rekomendasi tim pelatih tetap mempertahankan dua pemain asing lainnya.

Mereka adalah Arthur Cunha dan Ahmet Atayev. Keduanya dinilai mampu memberikan kontribusi yang maksimal selama membela Arema FC. Arthur Cunha meski dalam beberapa laga terakhir musim 2017 absen karena cedera dinilai memiliki kemampuan teknis yang bagus ditambah proses adaptasi yang cepat.

"Untuk Arthur (Cunha) dipertahankan karena penilaian tim pelatih dia memiliki sisi teknis yang bagus. Adaptasi ke tim yang dia lakukan juga cepat," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sementara Atayev meski baru bergabung pada putaran kedua, namun pemain asal Turkmenistan sudah mampu memikat tim pelatih. Menurut Ruddy, hanya satu kekurangan Atayev yang dilihat oleh tim pelatih dan harus dibenahi yaitu kondisi fisik.

"Atayev juga dipertahankan karena memiliki postur yang bagus sebagai gelandang bertahan. Dia hanya kurang dari sisi kondisi fisik saja," imbuh manajer tim berkacamata ini.

Namun meski mendapat rekomendasi untuk dipertahankan, Ruddy mengaku sampai saat ini belum ada kesepakatan kontrak yang dijalin untuk kedua pemain.

"Kalau Arthur sudah ada pembicaraan tapi memang belum menemui kata sepakat. Sementara Atayev juga belum karena kemarin dia masih fokus bela Timnas. Rencananya dia akan ke Malang lagi, baru setelah datang akan kita jalin komunikasi dengan dia lagi," tandasnya.

Dari catatan yang ada, kedua pemain ini memang memiliki peranan vital di lini masing masing. Arthur selama musim 2017 bermain sebanyak 27 kali dengan lama bermain 2380 menit dan mampu menyumbangkan satu gol. Sementara Atayev meski datang pada putaran kedua namun peranannya sudah diperhitungkan. Ia tampil sebanyak 14 kali dengan lama bermain 1260 menit. Ia juga mampu sumbangkan dua gol untuk Arema FC.