Follow usĀ @ongisnadeNet

Kurniawan Kartika Ajie, Calon Kiper Arema FC?



Posisi kiper nampaknya akan menjadi salah satu fokus perbaikan Arema FC musim kompetisi 2018. Kurnia Meiga yang selama ini menyandang kiper utama masih belum diketahui kondisi kesehatan terakhir, apalagi beberapa waktu lalu ia sudah menyatakan sayonara.

Sebenarnya ada Utam Rusdiana yang mulai mendapatkan kepercayaan dan mampu menunjukkan performa yang tak jelek. Namun untuk musim depan nampaknya posisi kiper akan tetap mendapat fokus perhatian lebih dari tim pelatih. Setelah Satria Tama merapat ke Madura United, kali ini nama Kartika Ajie mulai berhembus.

Bahkan pemain Persiba Balikpapan ini tak hanya ditaksir oleh Arema FC tapi juga oleh tim lain. Kiper Timnas U-23 ini mengakui jika ada tiga klub yang sudah melakukan komunikasi dengannnya. Namun ia memilih fokus lebih dulu membela Timnas Indonesia yang akan menjalani tiga laga ujicoba bulan ini. Apalagi ia juga masih memiliki kontrak di Persiba hingga Januari 2018.

"Arema Indonesia, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Tapi masih komunikasi biasa saja, tidak ada negosiasi. Saya juga sangat menghormati kontrak di Persiba. Selain itu juga masih fokus dengan timnas, ada tiga laga uji coba untuk persiapan SEA Games mendatang," katanya seperti dilansir dari tribunnews.

Nama Kartika Ajie melambung saat memperkuat Timnas U-22 pada ajang Sea Games. Meski gagal meraih juara namun kiper muda ini mampu tampil apik.

Selama musim 2017 saat bermain untuk Persiba Balikpapan, Kartika Ajie bermain selama 900 menit atau 10 kali pertandingan. Di tim berjuluk Beruang Madu ini, ia berganti dengan Beny Yoewanto menjaga gawang Persiba Balikpapan.