Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Arema FC Tutup Musim Dengan Kekalahan



Arema FC menutup Liga 1 2017 dengan meraih kemenangan atas Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (11/11/2017). Tim asuhan Iwan Setiawan itu berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 3-2 atas Singo Edan.

Asri Akbar membuka kemenangan Borneo FC dengan gol yang diciptakannya pada menit ke-15. Gelandang Borneo FC itu menanduk bola ke gawang Arema FC setelah menerima umpan dari Terens Puhiri.

Tim tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan selang 20 menit kemudian. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Beny Wahyudi terhadap Patrich Wanggai di dalam kotak penalti, Lerby Eliandry menjebol gawang Arema melalui titik putih.

Namun, selang dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-38, Arema FC berhasil memperkecil ketinggalan setelah ganti mendapatkan penalti dari wasit. Cristian Gonzales berhasil menjebol gawang Borneo FC dan membawa Arema FC akan mengawali babak kedua dengan hanya tertinggal satu gol.

Namun, Borneo FC justru berhasil memperbesar keunggulan lagi menjadi 3-1 saat laga baru berjalan sembilan menit. Gol tim tuan rumah dicetak Diego Michiels. Namun, Arema tak menyerah begitu saja meski kembali tertinggal dua gol.

Akhirnya 20 menit berselang Arema FC berhasil kembali memperkecil ketinggalan melalui Dedik Setiawan. Gol tersebut menjadi gol terakhir dalam pertandingan tersebut dan Arema FC gagal meraih poin di kandang Borneo FC.

Tiga poin yang diraih Borneo FC membuat mereka mengakhiri musim ini dengan berada di posisi kedelapan dalam klasemen Liga 1 2017 dengan 52 poin dari 34 laga, unggul tiga poin dari Arema FC yang berada di posisi kesembilan di akhir musim.

Sumber: bolacom