Follow us @ongisnadeNet

Tribun Aremania: Tiga Alasan Kegagalan Arema FC

created by ico Saturday, 11 Nov 2017



Musim ini bisa dibilang musim terburuk Arema. Sempat meyakinkan di awal musim dengan menjuarai Piala Presiden, Arema justru tersengal di Liga 1.

Arema tercecer di papan tengah dan kebobolan banyak gol. Sungguh miris untuk tim sekelas Arema. Ada beberapa faktor penyebab merosotnya permainan Arema musim ini.

1. Skuad yang ramping
Musim ini bisa dibilang skuad Arema sangat ramping. Sehingga ketika banyak pemain andalan cedera, pelatih bahkan harus memaksa pemain untuk bermain di luar posisi aslinya.

2. Ketergantungan pada Kurnia Meiga
Di saat Arema berjuang untuk keluar dari krisis performa, justru harus kehilangan kiper terbaiknya, Kurnia Meiga dalam waktu yang lama akibat sakit yang dideritanya. Hal ini cukup mempengaruhi performa Arema, pasalnya kiper cadangan kualitasnya jauh dari Kurnia Meiga, akibatnya Arema sempat menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya.

3. Isu Masalah internal
Kabar yang beredar menyebutkan bahwa pemain Arema kerap mengalami keterlambatan gaji. Hal ini bahkan sering diungkapkan secara tersirat oleh para pemain lewat akun medsos mereka. Masalah ini dianggap mengganggu konsentrasi dan suasana hati pemain.
 
Mungkin masih banyak faktor yang menyebabkan terpuruknya Arema musim ini. Kita tentu berharap, musim depan Arema bisa bangkit. Tidak blunder dalam membeli pemain, dan juga tidak lagi ada masalah internal yg merusak konsentrasi pemain. Sebagai supporter, tentu kita sangat merindukan prestasi yang dulu sangat akrab dengan Arema.

Ditulis oleh Hera Arini

 


Opinion