Follow us @ongisnadeNet

Tribun Aremania: Pertahankan Semua Pemain Asing

created by ico Saturday, 11 Nov 2017



Sebelum saya menulis evaluasi untuk Arema FC selama satu musim ini, jujur saya bukan asli orang malang tetapi orang sragen campur banyumas tak ada salahnya saya untuk membanggakan klub sepak bola kebanggaan orang malang ini.

Sikap pemain, cara bermain , dan supporter yang begitu berkelas dan sederhana menjadikan saya untuk bangga menjadi supporter dari Arema ini. Untuk evaluasi dari Arema FC ini saya lebih condong ke pemain dari arema fc tersendiri, mengapa saya tidak mengevaluasi dari sisi manajemen? Karena bukan kapasitas saya sebagai penggemar untuk mengevaluasi manajemen, karena saya bukan anggota dari manajemen arema saya tidak mengerti seluk beluk manajemen arema fc, saya tidak tau ada permasalahan atau tidaknya dari arema fc ini. Saya Cuma bisa melihat para pemain arema fc bermain di tv saja.

Untuk pemain arema fc yang saya liat di tv, oke semuanya bermain secara intruksi pelatih dan menyesuaikan dengan skill individu mereka yang dimiliki tetapi masalah mental yang saya soroti. Contoh saja untuk permainan semalam skor dari babak 1 unggul 3-0 selanjutnya babak kedua dengan skor akhir 5-3. Kebobolan 3 gol dalam 10 menit menjadi evaluasi yang penting. Jangan terlena dengan skor yang ada, tetap focus jangan meremehkan tim manapun dalam pertandingan manapun.

Untuk komposisi pemain, tentu saja ada pemain yang datang, pergi dan bertahan. Saya sebagai penggemar atau supporter berharap kepada manajemen untuk mempertahankan pemain yang memiliki kunci penting dalam permainan. Oke semua pemain memang penting tetapi untuk pentingnya ada pemain yang kunci yang sangat berpengaruh dalam pertandingan sebut saja dari sisi pemain belakang, Arthur cunha.  Sisi pemain tengah Ahmat Atayev, Juan Pablo Pino, Esteban Vizcarra, Ahmad Bustomi, Ferry Aman Saragih dan Hendro Siswanto. Pemain depan Dedik Setiawan Cristian Gonzales.

Saya berharap manajemen Arema untuk mempertahankan Arthur cunha, mengapa demikian? Dari segi pengawalan terhadap pemain lawan 90% Arthur Cunha bisa mengatasinya dengan apa yang ia miliki, ketenangan saat menggiring bola ke tengah, ketenangan saat di tekan lawan menjadi nilai plus tersendiri bagi Arthur Cunha.

Selanjutnya pemain tengah Ahmat Atayev pemain ini masuk di pertengahan musim dan memberi warna yang berbeda tehadap Arema penguasaan bola dari tengah serta memberi umpan umpan yang baik dan dapat menghasilkan gol menjadi nilai plus sendiri bagi Ahmat Atayev. Ia bisa menjadi rekan yang solid terhadap pemain tengah Arema yang lain dan tentu saja pemain ini layak dipertahankan di Arema.

Esteban vizcara dengan skill yang ia miliki bisa mengelabui pemain lawan serta kreativitas yang terjalin dengan pemain tengah yang lain dapat menjadi asset Arema yang saat ini patut dipertahankan.
 
Juan Pablo pino sampai saat ini memang berkelas dalam bermain passing serta akurasi tendangan ke gawang menjadikan ia yang didambakan Aremania dan Aremanita tetapi kelemahannya cidera pemain ini sangat sering terjadi harus menjadi evaluasi manajemen apakah ingin memakai jasa pemain ini lagi di musim depan.

Pemain depan Dedik Setiawan, pemain ini wajib di pertahankan di Arema menjadi striker masa depan Arema menggantikan Gonzales apabila Gonzales tidak lagi di arema, skill serta kecepatan yang ia miliki dapat menjadi nilai plus untuk pemain ini. Dan mungkin manajemen arema bisa mencari pengganti Gonzales jika tidak di arema lagi.

Musim ini, manajemen wajib evaluasi besar besaran untuk manajemen sendiri dan pemain untuk menatap masa depan atau musim depan yang baik lagi. Saya sebagai penggemar hanya bisa berharap serta mendoakan agar kedepanya lebih baik lagi pemain lebih bersemangat lagi dalam bermain, dapat disiplin lagi dalam bermain apapun keputusan manajemen untuk komposisi pemain di liga 1 musim depan kami aremania aremanita terima untuk yang lebih baik lagi.

Ditulis oleh Gilang Hardiansyah


Opinion