Follow usĀ @ongisnadeNet

Arema FC Datangkan Pelatih Asing Anyar



Gagal di musim ini, Arema FC langsung melakukan persiapan untuk musim depan. Salah satu yang dibenahi adalah pada komposisi tim pelatih.

Arema FC sampai saat ini memiliki empat orang dalam komponen kepelatihan yaitu Joko Susilo sebagai pelatih kepala, Kuncoro dan Singgih Pitono pada posisi asisten pelatih dan Yanuar Hermansyah pada pelatih kiper. Jumlah pelatih nampaknya akan bertambah dengan datangnya satu sosok pelatih asing asal Serbia.

Pelatih asing ini bukan menjadi pelatih kepala namun ia akan menempati pos pelatih fisik yang memang tak dimiliki Arema FC pada musim ini. Lantas siapa dia? meski sempat merahasiakan nama namun Dusan Momcilovic dipastikan akan merapat ke tim Arema FC.

Hal ini dibenarkan oleh General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Ia membenarkan rencana kedatanga pelatih fisik asing.

"Ya rencananya memang pelatih fisik asing. Jarang ya jika pelatih kepala lokal tapi pelatih fisiknya asing," tandasnya.

Didatangkannya pelatih khusus fisik bukan tanpa alasan. Sebab beberapa kali terlihat fisik pemain Arema kedodoran terutama saat pertandingan masuk menit akhir.

"Pelatih memang sebelumnya mengeluhkan soal kondisi fisik. Karena itulah solusi yang kami berikan adalah mendatangkan pelatih fisik asing," jelas Ruddy.

Nama Dusan sebenarnya sempat didengar oleh publik Malang karena sebelumnya pernah melatih fisik pemain Arema yang berlaga di kompetisi IPL beberapa tahun lalu. Pemain seperti Alfarizi, Hendro Siswanto dan Dendi Santoso pernah merasakan bagaimana Dusan melatih fisik pemain.