Follow usĀ @ongisnadeNet

Sayonara Dari Kurnia Meiga



Liga 1 musim kompetisi 2017 ini nampaknya akan menjadi musim terakhir bagi Kurnia Meiga berkostum Arema FC. Tim yang dibelanya masih muda ini nampaknya harus rela Meiga angkat kaki.

Kebersamaan Meiga dengan Arema FC bisa berakhir jika melihat indikasi yang keluar dari status instagram storynya kemarin. Kiper asal Jakarta ini menuliskan sayonara atau bisa diartikan selamat tinggal. Memang kemudian kalimat ini multitafsir, bisa bermaksud lain seperti penyakitnya yang mulai hilang, kompetisi yang akan segera selesai atau alasan yang lain diluar sepakbola.

Namun memang kabar kuat menyebutkan bahwa Meiga akan angkat kaki dari Arema FC untuk kompetisi musim depan. Status yang dituliskan Meiga ini pun membuat pelatih kiper Yanuar Hermansyah angkat bicara. Kiper yang akrab disapa Begal ini menyatakan bahwa status di media sosial tak bisa dijadikan acuan bahwa Meiga meninggalkan Arema.

"Itu kan hanya di sosial media, belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan atau manajemen," ucapnya.

Mantan pelatih kiper Persela ini bahkan menilai status bertuliskan sayonara dari Kurnia Meiga bisa saja dimaksudkan untuk hal yang lain seperti soal penyakitnya atau kompetisi yang akan selesai.

Selama Kurnia Meiga absen karena penyakitnya yang tak kunjung sembuh, gawang Arema FC bergantian dijaga oleh Utam Rusdiana dan Dwi Kuswanto. Namun pada beberapa laga terakhir Utam lebih dipercaya karena penampilannya yang stabil.

Kurnia Meiga menjalani laga terakhir bersama Arema FC pada tanggal 23 Agustus 2017 saat melawan Barito Putera. Total musim ini ia hanya bermain sebanyak 19 kali, jumlah yang relatif sedikit jika dibandingkan musim musim sebelumnya.