Follow usĀ @ongisnadeNet

Semen Padang FC Pun Terancam Degradasi



Kekalahan dengan skor 5-3 atas Arema FC, Sabtu (4/11) membuat Semen Padang kembali terlempar ke zona degradasi, tepatnya posisi 16 klasemen sementara dengan poin 32.

Tiga gol dari Irsyad Maulana (2 gol) dan Agung memang tak mampu mengejar ketertinggalan lima gol yang sudah terjadi terlebih dulu. Lima gol Arema sendiri dicetak oleh Arif Suyono (2 gol), Dendi Santoso, Esteban vizcarra dan Ahmad Alfarizi.

Pelatih dan pemain Semen Padang pun sadar bahwa laga terakhir melawan PS TNI Minggu depan akan menjadi penentuan apakah mereka akan tetap berada di kasta tertinggi atau harus terdegradasi ke Liga 2. Pelatih Syafrianto Rusli pun sadar bahwa laga terakhir akan menjadi penentuan.

"Semoga di Padang anak anak bisa bangkit lagi. Paling tidak tampilkan performa seperti babak kedua lawan Arema. semoga bisa kalahkan PS TNI Minggu depan," jelasnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh perwakilan pemain Semen Padang, Adi Nugroho. Ia mengaku kecewa dengan kegagalan meraih poin atas Arema FC. Namun ia bertekad pada laga selanjutnya wajib menang untuk menghindari dari degradasi.

"Tentu saja memang kecewa ya. Selanjutnya kami akan berusaha menghindari dari degradasi," tandasnya.

Evaluasi pun diberikan tim pelatih pasca kekalahan tersebut. Syafrudin menyebutkan gol Arema yang terjadi terlalu cepat membuat mental pemain sempat down. Meski babak kedua membaik namun kekalahan tetap tak bisa dihindarkan.

"Arema selalu serangan balik dan gol, serangan balik dan gol. Babak kedua ada perbaikan saat mengganti beberapa pemain," urai pelatih pengganti Nil Maizar ini.

Sempat mendapat angin saat mampu mencetak tiga gol cepat namun akhirnya Arema FC yang memperlambat tempo membuat Semen Padang tak lagi mampu mencetak gol.