Follow usĀ @ongisnadeNet

"Sampek Matek Arema" Hingga Anthem Tegar



Pertandingan antara Arema FC vs Persegres yang sudah dihelat Rabu (25/10) malam lalu. Laga ini tak hanya soal dua gol yang diciptakan oleh Arthur Cunha dan Cristian Gonzales. Tapi ada beberapa kisah menarik yang semuanya berasal dari Aremania.

Kisah pertama dituturkan oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mendapatkan ucapan berharga dari Aremania yang menghampirinya sebelum memasuki ruang ganti setelah tim melakukan latihan pemanasan.

"Sebelum saya masuk di ruang ganti pemain ada Aremania yang mengucapkan kalah menang sampek matek Arema. Sungguh saya tersentuh karena masih banyak yang cinta tim ini, dan diluar (yang tak datang langsung ke stadion) pasti juga masih banyak yang setia,"

Tak heran jika kemudian kemenangan yang diraih oleh Arema FC atas Persegres dipersembahkan Gethuk untuk Aremania yang setia mendukung baik yang datang langsung ke stadion ataupun tidak.

"Terima kasih kita sampaikan kepada Aremania yang setia mendukung kami, hingga tadi usai pertandingan juga membawakan sebuah lagu," paparnya.

Pertandingan melawan Persegres memang menjadi momentum untuk pertama kalinya tim Arema dan Aremania bernyanyi bersama usai pertandingan. Adalah lagu Tegar milik Arema Voice yang dinyanyikan.

Gethuk pun mengapresiasi hal ini selain menjadi aspek hiburan usai laga juga bisa menjadi bentuk kedekatan antara tim dengan suporter.

"Bagus sekali karena ini juga bentuk entertainment. Juga jadi bentuk kedekatan dengan suporter. Saya setuju sekali kalau ini diteruskan utamanya di tiap laga home," tandas pelatih kelahiran Cepu ini.