Follow us @ongisnadeNet

Timnas Indonesia Ujicoba Lawan Guyana, Tapi..



Timnas Indonesia akan melakoni partai uji coba pada pertengahan November mendatang. Rencananya, Tim Merah Putih akan menghadapi tim asal Amerika Selatan, Guyana, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Jadwal uji coba melawan Guyana tidak akan dilangsungkan selama rentang waktu FIFA Match Day (6-14 November). Hal ini dikarenakan PSSI ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan kompetisi Liga 1 2017 yang berakhir pada 12 November 2017.

Saat ini, persaingan memperebutkan gelar juara maupun lolos dari jeratan degradasi masih ketat. PSM Makassar, Bhayangkara FC, Bali United, Persipura Jayapura, dan Madura United masih berpeluang meraih gelar.

Sementara itu, persaingan di zona degradasi melibatkan empat tim yaitu PS TNI, Perseru Serui, Semen Padang, dan Persiba Balikpapan.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada pemain dan klub menyelesaikan liga dengan baik. Karena itu pertandingan persahabatan internasional FIFA, kita atur tanggal 18 dan 25 November,” ucap Tisha.

Pertandingan uji coba ini akan menjadi yang keenam bagi Timnas Indonesia sepanjang tahun 2017. Sebelumnya, skuat Garuda menghadapi Myanmar, Puerto Riko, Fiji, dan dua kali meladeni Kamboja.

Dari lima laga uji coba yang telah dilalui, Timnas Indonesia meraih dua kemenangan atas Kamboja, dua hasil imbang kontra Puerto Riko dan Fiji, serta menelan satu kekalahan dari Myanmar.

Sumber: bolacom