Follow usĀ @ongisnadeNet

Review Arema vs Persegres: Gagal Menang Besar



Arema FC sukses memungkasi raihan negatif mereka dengan kemenangan kala menjamu Persegres Gresik United. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Rabu (25/10), Arema menang dengan skor 2-0.

Dua gol yang memungkasi dahaga kemenangan Arema pada enam pertandingan terakhir dicetak Arthur Cunha dan Cristian Gonzales.

Serbuan demi serbuan Arema berbuah pada menit 24. Umpan silang Ahmet Atayev ke sisi kanan pertahanan Gresik United, disambut Arthur Cunha yang berdiri di tiang jauh. Kali ini, Satria Tama tak bisa berbuat apa pun untuk menghindarkan gawangnya dari kebobolan.

Gresik United tak tinggal diam usai kebobolan. Laskar Joko Samudro coba membalas melalui tusukan Yusuke Kato pada menit 26. Namun, Arsyad Yusgiantoro masih gagal memanfaatkan umpan Kato untuk mencetak gol ke gawang Arema.

Menit 37, gawang Gresik United kembali bobol. Memanfaatkan umpan Adam Alis, Cristian Gonzales menanduk bola ke sisi kiri gawang Gresik United. Satria Tama yang sudah berupaya terbang menghalau bola gagal menghindarkan gawangnya dari kebobolan untuk kedua kalinya.

Pada penghujung babak pertama, Satria Tama kembali membuat penyelamatan krusial. Kali ini, kiper Timnas Indonesia U-22 ini menepis sepakan keras Benny Wahyudi yang mengarah ke gawangnya.

Babak kedua, kedua tim tetap bermain dalam tempo tinggi. Derasnya hujan yang turun di Kanjuruhan tak menghalangi kedua tim melakukan jual beli serangan.

Tak mau begitu saja dijadikan bulan-bulanan tuan rumah, Gresik United coba balik menekan. Beberapa kali mereka memiliki peluang, tapi tak ada satu pun yang mengarah ke gawang Utam Rusdiana.

Menit 60, Farizi sempat membuat gawang Gresik United bobol untuk kali ketiga dalam laga ini. Namun, wasit menganulir gol ini karena kapten tim Arema FC tersebut sudah terjebak dalam posisi offside kala menerima sodoran Vizcarra.

Asyik menyerang, gawang Arema nyaris bobol kalla Yusuke Kato tak terkawal di kotak penalti mereka. Namun, Utam menunjukkan kepiawaiannya dengan menepis sepakan legiun asing asal Jepang tersebut.

Menit 83, kesalahan barisan belakang Arema membuat Sasa Zecevic tinggal berhadapan dengan gawang Arema. Namun, Utam menunjukkan kepiawaiannya dengan berjibaku menghalau bola dari pengusaan Zecevic.

Jelang laga usai, kedua tim bergantian meluncurkan serbuan. Namun, sampai wasit Kris Griffiths Jones meniup peluit panjang, tak ada gol tambahan tercipta.

Sumber: bolanet