Follow usĀ @ongisnadeNet

Mengapa Persegres Tak Kalah Telak Lagi?



Sebelum melawan Arema FC dalam liga pertandingan terakhir Persegres Gresik selalu kalah dengan skor telak, minimal kebobolan tiga gol dan paling banyak kebobolan tujuh gol. Namun saat melawan Arema FC, Rabu (25/10) kemarin mereka hanya kebobolan dua gol saja.

Dua gol Arema FC dicetak oleh Arthur Cunha dan Cristian Gonzales pada babak pertama. Pada babak kedua tim Arema tak mampu menambah gol lagi sehingga menutup pertandingan dengan hanya skor 2-0.

Pelatih Persegres, Hanafi mengungkapkan meski anak asuhnya sudah degradasi namun tetap memiliki motivasi tambahan yaitu menampilkan kemampuan yang dimiliki agar tetap laku untuk bermain sepakbola musim depan.

"Sudah saya sampaikan meski sudah degradasi tahun depan anda masih main sepakbola kebetulan lawan arema, live dan tampil bagus anak anak," tandasnya.

Dari catatan pertandingan sebelumnya, Persegres memang selalu mengubah mengubah formasi dan susunan pemain sehingga mereka kalah dengan skor telak. Namun saat melawan Arema FC beberapa pemain yang sebelumnya inti dimainkan seperti Satria Tama, Sasa Zesevic hingga Arsyad Yusgiantoro. Pertahanan mereka pun rapat, lini depan juga mengigit.

Lantas kenapa formasi ideal seperti lawan Arema FC kadang diubah di pertandingan selanjutnya, Hanafi mengaku hal ini dilakukan untuk terus mencoba pemain dan melakukan rotasi. Sekaligus berkaitan dengan nasib pemain musim depan apakah akan bermain di Persegres atau tidak.

"Kami sebenarnya juga terus mencoba pemain belakang, memang dirolling seperti di Jakarta Satria tak main, Fitrul main ya ini rolling. Apalagi karena akan ada yang dipertahankan ada yang dicoret. Tapi semoga lawan TNI, tim ini yang turun lagi," tegas pelatih asal Malang ini.

Sementara itu, Satria Tama yang tampil apik sepanjang laga menegaskan pemain Persegres sudah berjuang dengan maksimal. Ia memuji semangat teman temannya yang mampu mengimbangi permainan dari Arema FC.

"Pemain sudah berjuang maksimal, apalagi kami dihuni pemain muda hasil mungkin kalah tapi semangat tak kalah dengan Arema. Kita sudah berusaha maksimal soal hasil itu urusan belakang," ucapnya.