Follow usĀ @ongisnadeNet

Gagal Bantai Persegres, Joko Susilo Santai



Tak ada pesta gol di stadion Kanjuruhan, Rabu malam (25/10). Hanya ada dua gol dari Arthur Cunha dan Cristian Gonzales sepanjang 90 menit pertandingan.

Persegres memang dikenal sebagai lumbung gol tim lawan. Tercatat dalam lima laga terakhir sebelum melawan Arema FC Rabu malam mereka selalu kalah telak dan kebobolan sebanyak 24 gol. Tak heran jika banyak Aremania yang mengharapkan Arema FC mampu menang dan pesta gol.

Tim pelatih dan pemain nampaknya juga memahami hal ini. Hampir 90 menit Arema FC menguasai pertandingan. Banyak peluang yang diciptakan namun gemilangnya Satria Tama membuat hanya dua gol yang bersarang.

Kegagalan mencetak banyak gol nampaknya tak terlalu menjadi beban bagi pelatih Joko Susilo. Ia cenderung santai saat ditanya wartawan soal kegagalan menang dengan skor besar melawan Persegres.

"Saya mengerti pemain saya, mengerti lawan saya dan situasi yang sedang terjadi. Makanya saya bilang harus menang bukan soal skor. Tapi saya respek terhadap pihak yang ingin menang dengan skor besar," jelasnya.

Memang sepanjang 90 menit, pelatih yang akrab disapa Gethuk ini lebih banyak duduk di bangku cadangan. Justru asisten pelatih Kuncoro yang lebih banyak memberikan instruksi. Bahkan Gethuk terlihat lebih sibuk pada 10 menit terakhir pertandingan. Hal ini dilakukannya untuk memastikan pemainnya tetap disiplin karena serangan balik Persegres memang membahayakan jelang pertandingan berakhir.

"Makanya saya tadi rileks tapi sudah digarisi harus disiplin seperti yang sudah disampaikan saat meeting," tegas pelatih kelahiran Cepu ini.

Hasil kemenangan ini membuat Arema FC berada di posisi 9 klasemen sementara dengan poin 46. Poin sama juga diraih Borneo FC namun mereka lebih unggul produktifitas gol sehingga berada di posisi ke 8. Selanjutnya Arema FC akan melakoni away melawan Persipura Jayapura, 29 Oktober mendatang.