Follow usĀ @ongisnadeNet

Lagu Tegar dan Anthem Arema FC



Anthem atau nyanyian pasca laga sedang merasuk di hampir seluruh tim di Indonesia. Pasca pertandingan tim membentuk lingkaran di tengah lapangan dan kemudian bernyanyi bersama dengan suporter yang ada di dalam stadion.

Merinding memang jika mendengarkan langsung di stadion apalagi saat stadion diisi penuh oleh suporter yang kemudian bernyanyi bersama. Arema FC nampaknya sadar pentingnya hal ini. Bukan saja hanya meniru tapi musim ini kadang pemain dan pelatih ala kadarnya menyapa suporter usai pertandingan.

Maka bernyanyi bersama dengan sebuah anthem nampaknya perlu dilakukan sebagai bentuk penyadaran untuk semua. Tak hanya untuk tim, tapi juga suporter. Manajemen Arema FC nampaknya sudah memilih lagu nama yang layak dipakai sebuah antem. Tak bingung memang menemukan anthem karena banyak lagu yang diciptakan khusus untuk Arema dari band band lokal seperti Arema Voice, D'Kross ataupun Anto Baret.

Dan nampaknya lagu Tegar karya Arema Voice yang dipilih. Hal ini seperti dilansir dari official instagram Aremafc TV.

"Berdasarkan pertemuan Aremania di stadion Gajayana, lagu yang dibawakan Arema Voice ini akan dikumandangkan mulai besok (laga lawan Persegres) dan akan dinyanyikan secara bersama sama oleh Aremania serta pemain akan membentuk lingkaran di tengah lapangan dan menghadap ke Aremania. Lagu ini sepakat menjadi anthem setelah selesai pertandingan baik laga home dan away," tulisnya.

Maka jika ini dilakukan akan menjadi hal baru untuk Arema FC. Memang tak bisa diprediksi berapa jumlah penonton yang akan datang saat laga melawan Persegres. Tapi dengan kondisi sekarang, menyanyikan anthem bersama sama paling tidak menjadi penyegaran terutama kaitannya dengan kreatifitas Aremania.

Nawak sudah ada yang hafal lagu Tegar, berikut petikan lirik yang akan dinyanyikan bersama usai laga melawan Persegres,

"Dalam hidup ini selalu ada kegagalan, perjuangan adalah sejuta tantangan, lapang dada jiwa besar menerima kenyataan yang ada, kekalahan adalah jalan menuju kemenangan tiada kata putus ada terlintas didalam jiwa, tetap tegar dan percaya di dalam dada semangat membara. Kami Arema terus berjuang sepanjang masa, kami Arema tak peduli segala rintangan oooooo tak ada kata menyerah,"

Begitulah penggalan lirik yang akan dinyanyikan pemain, pelatih dan Aremania Rabu (25/10). Bagaimana hasilnya? Datang langsung saja nawak saat pertandingan melawan Persegres.