Follow us @ongisnadeNet

Head to Head Arema vs Persegres: Harusnya Menang



Lima pertandingan terakhir Arema FC tak pernah meraih kemenangan. Seharusnya mereka mampu menang mudah saat melawan tim penghuni dasar klasemen, Persegres Gresik United, Rabu (25/10) di stadion Kanjuruhan Malang.

Pada lima laga terakhir, Arema FC menelah dua kali kalah dan tiga kali meraih hasil imbang. Bukan hal yang  bagus untuk tim selevel Arema FC. Kesempatan meraih tiga poin kembali bisa didapat saat menghadapi Persegres yang dalam lima laga terakhir selalu kalah dan kebobolan 24 gol, ya 24 gol.

Berkaca dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Arema FC harusnya mampu memenangkan laga ini. Karena setiap main di kandang sendiri, Ahmad Bustomi dkk selalu meraih kemenangan. Tak hanya menang, mereka juga mampu mencetak banyak gol ke gawang Gresik.

Berikut lima pertemuan terakhir kedua tim

5 Juni 2014         Persegres vs Arema FC 0-0
10 November 2015     Arema FC vs Persegres 4-1
27 Mei 2016         Arema FC vs Persegres 3-1
7 Oktober 2016         Persegres vs Arema FC 1-0
12 Juli 2017         Persegres vs Arema FC 2-3

Dari catatan ini, Arema FC mendominasi dengan raihan tiga kali menang, satu kali imbang dan satu kali kalah. Setiap meraih kemenangan, mereka juga mampu membobol gawang Persegres sebanyak tiga gol pada masing masing pertandingan.

Tak salah jika pertandingan ini menjadi laga harusnya menang untuk Arema FC. Sebab catatan Persegres dalam lima pertandingan terakhir juga sangat buruk. Mereka selalu kalah dan kebobolan sebanyak 24 gol.

Berikut catatan lima pertandingan terakhir dari Persegres

26 September 2017     Persegres vs Madura United 0-3
30 September 2017     Persela vs Persegres 7-1
7 Oktober 2017         Persegres vs Mitra Kukar 2-4
14 Oktober 2017     Persija vs Persegres 5-0
18 Oktober 2017     Persegres vs Perseru 2-5

Dengan catatan ini, Arema FC memang tak boleh terlalu percaya diri karena kondisi di lapangan akan berbeda. Namun yang harus juga diperhatikan pada lima pertandingan terakhir Arema FC juga hanya mampu membobol gawang lawan sebanyak empat kali saja. Catatan yang tak terlalu bagus untuk deretan striker Arema FC.

Jadi, apakah laga ini menjadi laga harusnya menang untuk Arema?