Follow usĀ @ongisnadeNet

50%, Wibi Andreas Kelola Arema FC Musim Depan. Siapa Dia?



Jelang berakhirnya kompetisi Liga 1, Arema FC mulai "digoda" untuk musim depan. Wibi Andreas yang sebelumnya pernah menyatakan akan membuat Arema bersatu kembali menegaskan keseriusannya mengelola Arema.

Wibi-panggilan akrabnya-menegaskan siap menjadi penyokong dana untuk Arema FC musim depan. Namun ia mengaku tak akan sendiri melakukannya tapi menggandeng beberapa pengusaha lain terutama yang asli Malang agar bisa membantu Arema.

Tak tanggung tanggung, Wibi menjamin dana Arema FC akan aman. Meski tak menyebutkan berapa nominal yang akan dikucurkan namun ia menegaskan sudah menyiapkan sesuai standar tim Liga 1 yang lain.

"Dana yang jelas kita sudah siapkan. Soal nilai ya standar tim Liga 1 untuk satu musim. Nanti akan dibicarakan lagi lebih intens," tandasnya.

Meski sudah menyatakan kesiapannya untuk menyokong Arema FC, namun Wibi mengungkapkan sampai sekarang masih melakukan proses pembicaraan dengan CEO Arema FC, Iwan Budianto yang sekarang juga menjabat sebagai Kepala Staf Ketua PSSI.

"Komunikasi dengan mas Iwan sudah dilakukan. Tapi memang masih lewat telepon, belum ketemu langsung. Responnya bagus, tapi tentu saja harus dimatangkan lagi di pertemuan resmi," urainya.

"Doakan saja dulu. Karena ini kita lakukan karena prihatin melihat kondisi Arema sekarang," imbuh Wibi.

Lantas siapa sebenarnya Wibi Andreas. Ia adalah seorang pengusaha rokok di Kota Malang. Keterlibatan dalam sepakbola juga bukan kali ini saja karena ia memiliki klub NZR yang bermain di kompetisi internal PSSI Kota Malang.

Bahkan sebelum serius berminat menangani Arema FC, Wibi Andreas juga sempat menjadi penyokong dana Arema Indonesia yang berlaga di Liga 3. Namun ia memutuskan untuk mengundurkan diri saat kompetisi belum berakhir.