Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Gol Indah Marco Kabiay Bawa Satu Poin Dari Palembang



Sriwijaya FC gagal meraih kemenangan atas Arema FC saat menjamu tim berjulukan Singo Edan itu di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Jumat (20/10/2017) sore.

Sempat unggul lebih dulu, tim tuan rumah akhirnya harus puas meraih satu poin setelah gol cantik bek Arema, Marko Markus Kabiay, merobek jala gawang Sriwijaya FC yang membuat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Sriwijaya FC yang ingin melanjutkan tren kemenangan dalam dua laga terakhir berhasil unggul lebih dulu atas Arema FC pada menit ke-23. Muhammad Nur Iskandar berhasil mendapatkan umpan terobosan dan dengan tembakan kaki kirinya membuat bola meluncur ke dalam gawang Arema melalui antara kaki kiper muda Arema, Utam Rusdiana.

Namun, keunggulan tim tuan rumah tidak bertahan lama. Hanya berselang enam menit, Arema berhasil menyamakan kedudukan dengan sebuah gol cantik yang dicetak Marko Markus Kabiay. Bek tengah Arema FC ini melepaskan tembakan dari sisi kanan lapangan langsung ke arah gawang.

Kiper Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, yang mengira pemain Arema itu melepaskan umpan silang, harus membayar kesalahan antisipasinya. Bola masuk ke dalam gawang meski sang penjaga gawang sempat berupaya untuk menghalau bola.

Kedudukan imbang 1-1 itu pun bertahan hingga babak pertama usai. Meski Sriwijaya FC berupaya menekan pertahanan Arema FC di babak kedua, namun kedudukan imbang tersebut tak berubah hingga wasit Faulur Rosy meniupkan peluit panjang tanda pertandingan usai.

Hasil imbang ini mengakhiri tren kemenangan yang sudah diraih Sriwijaya FC dalam dua laga sebelumnya. Tim asuhan Hartono Ruslan itu harus puas tetap berada di peringkat ke-12 dengan 38 poin dari 30 laga.

Sementara bagi Arema, satu poin di Palembang ini kembali menggeser posisi Mitra Kukar dari peringkat kesembilan dalam klasemen Liga 1. Arema dan Mitra Kukar sama-sama memiliki 43 poin dari 30 laga yang sudah mereka mainkan hingga sejauh ini.

Sumber: bolacom