Follow usĀ @ongisnadeNet

Cristian Gonzales Diparkir: Kebutuhan Taktik



Tak ada nama Cristian Gonzales pada komposisi 11 pemain inti Arema FC yang bermain melawan Sriwijaya FC, Jumat (20/10) kemarin. Dia hanya duduk di bangku cadangan.

Sejak dilatih oleh Joko Susilo memang pemain yang dijuluki El Loco ini kadang memulai pertandingan dari bangku cadangan. Melawan Sriwijaya FC bahkan ia hanya bermain sejak menit 77 untuk menggantikan Esteban Vizcarra.

Jawaban diplomatis pun kembali diberikan Joko Susilo saat ditanya perihal diparkirnya Gonzales. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini membantah dirinya sengaja menyimpan Gonzales. Ia menjelaskan bahwa jika pemain yang dimainkan menyesuaikan taktik yang digunakan.

"Saya tak pernah menyimpan tapi cocok dengan taktik yang akan digunakan," jelasnya.

Memang saat pertandingan melawan Sriwijaya FC, Gethuk memainkan formasi 3-5-2. Dua striker yang dimainkan di depan adalah Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra. Dengan formasi ini lini pertahanan diharapkan bisa meredam kekuatan lini depan Sriwijaya FC. Dua striker dipilih didepan yang lebih mempunyai kecepatan.

Sebenarnya tak hanya Gonzales yang harus disorot kenapa tak dimainkan sejak awal. Bahkan Juan Pablo Pino juga tak bermain sama sekali. Untuk hal ini, Gethuk menegaskan pemain yang bersangkutan mengaku kurang enak badan sehingga tak dimainkan.

"Kalau Pino dia kurang enak badan. Sebenarnya akan dimainkan tapi kondisinya kurang bagus akhirnya tak dimainkan," tegasnya.

Perjudian Gethuk tak memainkan Gonzales sejak awal juga cukup berhasil. Meski tak meraih kemenangan namun tim Arema FC mampu membawa satu poin dari Palembang.