Follow us @ongisnadeNet

Review: Nol Poin Dari Serui



Ketangguhan Perseru Serui bila bermain di kandang sendiri, Stadion Marora, Serui, kembali memakan korban. Pada laga pekan ke-27 Liga 1 2017, Jumat (29/9/2017), giliran Arema FC yang jadi korban Perseru.

Arema kalah 0-2 dari tuan rumah Perseru lewat gol Arthur Bonai menit ke-34 dan Ryutaro Kurabe menit ke-55.

10 menit awal babak pertama, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Pada menit kelima, Arema sempat mengancam lewat sundulan Ahmet Atayev. Perseru membalas peluang itu pada menit ke-10, namun bola Perseru masih melebar.

Juan Pablo Pino mencoba membuat Arema unggul, hanya percobaannya pada menit ke-16 masih melebar tipis di gawang Perseru yang dikawal Hendra Mole.

Menit ke-34 tim tuan rumah unggul dengan gol yang dihasilkan Arthur Bonai. Keunggulan 1-0 buat tim tuan rumah ini bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-50, Perseru menambah keunggulan jadi 2-0 atas Arema dengan gol Ryutaro Kurabe. 

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan tim pelatih Arema selepas ketinggalan 0-2 tidak membuahkan hasil positif. Arema tetap gagal membobol gawang Perseru untuk sekadar menyamakan skor.

Hingga wasit Jerry Elly meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Perseru mampu mempertahankan keunggulan 2-0. Arema pun kalah di Serui. 

Kekalahan itu tak memengaruhi posisi Arema di klasemen sementara lantaran tak beranjak dari posisi tujuh dengan koleksi poin 41.

Begitu pula dengan Perseru, yang masih berada di urutan ke-16 (zona degradasi), namun mampu memangkas poin dengan Semen Padang hingga hanya menyisakan jarak tiga poin saja.

Sumber: bolacom