Follow usĀ @ongisnadeNet

Gagal Menang, Inilah Alasan Joko Susilo



Arema FC gagal meraih poin penuh saat menjamu Persija Jakarta. Gol dari Bambang Pamungkas hanya mampu dibalas oleh Esteban Vizcarra yang membuat skor berakhir 1-1.

Pelatih Joko Susilo pun mengakui bahwa hasil imbang bukanlah hasil yang diinginkan oleh tim namun ia menegaskan pemain sudah maksimal.

"Tentu hasil ini tak diinginkan tapi pemain sudah maksimal. Persija bagus dan disiplin, mohon maaf tanpa saya takabur Persija hari ini beruntung. Bukan karena permainan tapi mereka beruntung karena kondisi pemain kita masih kelelahan," paparnya.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini beralasan anak asuhnya punya waktu istirahat lebih sedikit daripada Persija. Arema FC empat hari lalu melakukan laga tandang melawan Mitra Kukar ditambah perjalanan darat yang melelahkan. Sementara Persija bertanding terakhir lima hari lalu.

"Arema h-4 dan Persija h-5 ditambah perjalanan kita kembali ke Malang," urainya.

Karena kondisi fisik ini lah menurut Gethuk membuat timnya tak mampu menyelesaikan banyak peluang yang dibuat karena kondisi kaki yang sudah lelah.

"Lihat sendiri bagaimana kita kuasai penguasaan bola. Banyak peluang tapi memang kondisi kaki yang tak bisa bohong. Gol lawan juga karena kondisi kita, bahkan gol kita juga terciptanya susah," pungkasnya.