Follow usĀ @ongisnadeNet

1 Poin Berharga Untuk Persija Jakarta



Persija Jakarta mampu mencuri satu poin saat melawan Arema FC di stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (24/9). Gol dari Bambang Pamungkas mampu disamakan oleh Esteban Vizcarra.

Sebenarnya tim berjuluk Macan Kemayoran ini bisa saja meraih kemenangan namun gol dari Vizcarra membuyarkan tiga poin yang bisa didapat Persija. Namun pelatih Stefano Cugurra menganggap satu poin sudah bagus karena sesuai target yang ditetapkan oleh tim. Ia pun membeberkan bahwa pemainnya mampu melakukan marking ketat kepada pemain Arema menjadi satu kunci keberhasilan menahan Arema.

"Kita punya strategi hari ini marking ketat, Arema tim kuat di kandang jadi kita harus marking bagus dan lakukan serangan balik," ucap pelatih yang akrab disapa Teco ini.

"Kita pada babak pertama bisa cetak satu gol, babak kedua mungkin ada peluang untuk tambah gol. Tapi karena bola mati mungkin karena kurang konsentrasi dan juga ada beberapa pemain baru. Tapi terima kasih kepada pemain yang sudah bisa raih satu poin," imbuh pelatih asal Brazil ini.

Raihan satu poin ini juga disyukuri oleh pemain belakang Persija, Gunawan Dwi Cahyo. Ia mengaku Persija bisa saja membawa tiga poin namun karena kurang konsentrasi pada menit akhir yang membuat Arema mampu ciptakan gol.

"Kita syukuri hasil imbang di Malang. Gol Arema juga karena kita kecolongan karena kurang konsentrasi saja," tandas pemain yang pernah jadi bidikan Arema ini.

Hasil imbang ini juga membuat Persija tetap aman di posisi tiga klasemen sementara. Tim Macan Kemayoran ini meraih 43 poin, unggul dua poin dari Arema FC yang berada di posisi tujuh.