Follow us @ongisnadeNet

Wow, Pelatih Borneo FC Katakan PT LIB Bodoh



Sosok Iwan Setiawan yang pernah menangani sejumlah klub papan atas di Indonesia sebut saja seperti, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya hingga Pusam Borneo FC. Belakangan ini kembali membuat heboh masyarakat pecinta sepakbola tanah air.

Pelatih yang terkenal dengan pernyataan-pernyataan yang sedikit kontroversial ini kembali membuat kaget sebagian para pecinta sepakbola Indonesia. Kali ini sang pelatih yang saat ini telah berusia 40 tahun tersebut berani mengatakan kalau para pengurus PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator kompetisi Liga 1 yang sedang berjalan saat ini dihuni oleh sekumpulan orang-orang bodoh.

Hal tersebut dijelaskan sang pelatih, karena dirinya sangat kesal dengan adanya kepemimpinan wasit di Liga 1. Terlebih saat tim yang dilatih oleh dirinya merasa dirugikan oleh kepemimpinan sang wasit yang dinilai tidak tegas dan seringkali membuat keputusan-keputusan yang tidak jelas, sehingga membuat Pusam Borneo FC harus mengalami kekalahan atas tim tuan rumah Bhayangkara FC. Dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2017.

"Sebelumnya saya ingin mengatakan kartu merah yang diberikan untuk Saddil Ramdani akibat apa? Karena kompetisi amburadul dan di Indonesia biasa tapi di luar negeri itu merupakan kartu merah. Mereka para pengurus PT LIB mengerti peraturan, akan tetapi sebenarnya mereka itu bodoh-bodoh. Masa wasit-wasit model begini digunakan, pertanyaan saya kenapa enggak disingkirkan saja," jelas Iwan Setiawan mengenai kepemimpinan wasit di Liga 1 seperti dilansir Goal Indonesia.

Dengan hasil kekalahan tipis atas tuan rumah (2-1), membuat posisi Borneo FC tetap bertahan di urutan ke 11 dalam klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1. Sementara itu, Bhayangkara yang mampu memenangkan pertandingan kontra Pusam Borneo kini mampu menempati puncak klasemen dengan mengoleksi total 52 poin dari 25 pertandingan yang telah mereka jalani.