Follow usĀ @ongisnadeNet

Selangkah Lagi, Timnas U16 Lolos Piala Asia



Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 kembali meraih hasil positif. Tim yang berjuluk Garuda Asia baru saja memetik kemenangan penting atas Thailand dengan skor tipis 1-0, Rabu (20/9) malam.

Meski bermain di markas Thailand, Stadion Rajamanggala, pasukan Fachri Husaini bermain dengan rasa percaya diri yang tinggi. Mereka berani meladeni permainan terbuka Thailand dan bahkan unggul lebih dulu.

Pada menit 19, Amanar Abdillah mencetak gol bagi Indonesia usai menyambut umpan silang Mochammad Supriadi. Keunggulan ini membuat permainan David Maulana dan kolega makin bagus.

Meski terus mendapatkan gempuran dari para pemain Thailand, barisan pertahanan Indonesia yang dikawal oleh Ahmad Rusadi masih cukup tangguh. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang bersarang di gawang Ernando Ari Sutaryadi tetap tidak kebobolan.

Pada babak kedua, Thailand masih terus memburu gol untuk menyamakan kedudukan. Kondisi ini membuat celah di pertahanan Thailand terbuka dan beberapa kali ditembus oleh Indonesia dari serangan balik. Amiruddin Bagus pun mendapatkan peluang.

Tapi tendangan Bagus masih mampu dihalau oleh Natthawut Paengkrathon. Kiper Thailand ini, kembali menjadi penyelamat timnya, kali dari upaya yang digalang oleh Amiruddin Bagas. Ia adalah saudara kembar Bagus.

Thailand nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Tapi peluang emas yang mereka dapat hanya membentur mistar gawang saja. Hingga laga usai, pemain Thailand tetap tidak mampu membobol gawang Ernando. Indonesia pun menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat posisi Indonesia di puncak klasemen Grup G makin kokoh. Garuda Asia telah mengumpulkan sembilan poin usai menyapu bersih tiga laga awal. Tapi, Indonesia masih punya satu laga sisa melawan Laos yang akan digelar hari Jum'at (22/9) sore WIB.

Laos sendiri pada laga sore hari menang dengan skor 10-0 atas Mariana Utara. Jika mampu menang atas Laos, maka Indonesia akan menjadi juara Grup G dan melenggang mulus ke putaran final Piala Asia U-16 2018

Sumber: bolanet