Follow us @ongisnadeNet

Review: Arema FC Bungkam Persela Lamongan



Arema FC sukses mengemas poin penuh kala menjamu Persela Lamongan. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (16/09), klub berlogo singa mengepal ini menang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Arema pada laga ini dicetak Syaiful Indra Cahyadan Esteban Vizcarra.

Arema FC menekan pertahanan Persela Lamongan begitu laga dimulai. Memanfaatkan kecepatan Dedik Setiawan dan Esteban Vizcarra di lini depan, tuan rumah berupaya menekan pertahanan Laskar Joko Tingkir.

Empat menit laga berselang, Arema sempat mendapat peluang ketika Dedik Setiawan melepas umpan pada Cristian Gonzales. Namun, penyerang senior ini masih gagal menjangkau bola.

Arema kembali mendapat peluang tiga menit kemudian melalui Esteban Vizcarra. Sayangnya bagi Arema, bola masih melenceng dari sasaran.

Dua peluang pertama gagal tak membuat Arema putus asa. Mereka terus menekan dan mencetak peluang demi peluang ke pertahanan Persela.

Persela sendiri tak mau mengalah begitu saja. Mereka berupaya balik menekan melalui serangan balik cepat.

Upaya Persela nyaris berbuah hasil pada menit 17. Samsul Arif mampu menerobos benteng pertahanan Arema. Namun, barisan belakang Arema mampu memperbaiki kesalahan mereka dan menghalau pergerakan eks penggawa Arema Cronus ini.

Lima menit berselang Samsul kembali mengancam pertahanan Arema. Bekerja sama dengan Jose Coelho, penyerang Persela ini mampu mendekati kotak penalti Arema. Namun, pergerakannya dihentikan Benny Wahyudi dan Hendro Siswanto.

Setelah saling jual beli serangan, Arema sempat membobol gawangPersela pada menit 38 melalui Cristian Gonzales. Namun, gol penyerang berjuluk El-Loco ini dianulir karena asisten wasit 1, Zaenal Arifin, mengisyaratkan ia sudah berada dalam posisi offside.

Semenit sebelum waktu normal babak pertama usai, Gonzales mendapat peluang emas, ketika hanya tinggal berhadapan dengan Choirul Huda. Namun, bola sepakan penyerang berusia 41 tahun tersebut masih melenceng ke sisi kiri gawang PSM Makassar.

Memasuki injury time babak pertama, Arema akhirnya mampu mencuri gol melalui Syaiful Indra Cahya. Memanfaatkan skrimit di kotak penalti Persela, stopper Arema FC ini membobol gawang Persela Lamongan.

Babak kedua, Persela coba membalas ketertinggalan mereka. Berulang kali serbuan Samsul Arif, Jose Coelho dan Eka Ramdani membuat lini belakang Arema bekerja keras.

Menit 48, Samsul Arif meliuk-liuk mengecoh empat pemain belakang Arema di kotak penalti mereka. Namun, akhirnya, serbuan Samsul bisa dihalau Syaiful Indra.

Arema nyaris menambah keunggulan mereka ketika Dendi Santoso mendapat peluang emas pada menit 60. Namun, Choirul Huda masih sigap menepis bola yang mengarah ke pojok kanan bawah gawangnya.

Esteban Vizcarra akhirnya mampu menggandakan keunggulan Arema pada menit 67. Sepakan bebasnya dari muka kotak penalti Persela menembus pojok kiri atas gawang Joko Tingkir. Choirul Huda, yang sudah berupaya menghalau bola, harus merelakan gawangnya bobol untuk kali kedua dalam laga ini.

Unggul dua gol, Arema tak mengendurkan serbuan. Berulang kali, mereka menekan pertahanan Persela Lamongan. Namun, sampai laga usai tak ada tambahan gol tercipta.

Dengan kemenangan ini, Arema mengumpulkan 37 poin dari 24 laga. Namun, posisi mereka masih terpaku di peringkat ketujuh klasemen sementara. 

sumber: bolanet