Follow usĀ @ongisnadeNet

Pino Cedera, Formasi 3-5-2 Tak Maksimal



Pertandingan melawan Madura United, Minggu lalu menjadi eksperiman pelatih Joko Susilo menerapkan formasi 3-5-2. Namun kekalahan diderita oleh tim Singo Edan.

Namun pelatih yang akrab disapa Gethuk ini enggan menyalahkan formasi yang dia pilih. Ia lebih memilih karena kondisi Juan Pablo Pino yang cedera sehingga formasi tak berjalan maksimal.

Ia juga membantah bahwa formasi tiga bek itu adalah formasi yang bertahan. Tapi justru menyerang karena ada tujuh pemain yang menyerang.

"Sebenarnya itu formasi menyerang tapi tak seusai harapan karena Pino hamstring, ini yg jadi kendala, sebetulnya awal awal masih bisa," ungkap Gethuk.

"Tapi begitu cedera kami ganti, Indra (Saiful Indra Cahya) juga cedera. Sebenarnya ada skenario lain tapi karena cedera kami tak bisa milih lagi," imbuhnya.

Formasi 3-5-2 ini hanya bertahan 45 menit karena pada awal babak kedua terutama saat Juan Pino diganti formasi kembali ke awal menjadi 4-3-3. Namun tetap tak ada gol yang terjadi dan tim Singo Edan kebobolan lagi yang membuat mereka menelan kekalahan dengan skor 2-0.