Follow us @ongisnadeNet

Review: Kalahkan Kamboja, Timnas U-22 Lolos Semifinal Sea Games



Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2107. Ini setelah tim asuhan Luis Milla mengalahkan Kamboja 2-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017).

Kemeangan ini membuat Timnas Indonesia U-22 lolos dengan status runner-up Grup B. Kepastian Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal juga berkat kemenangan 3-0 Thailand atas Vietnam dalam waktu yang sama.

Tim Garuda Muda yang membutuhkan kemenangan bermain agresif sejak babak pertama dimulai. Peluang pertama pun didapat melalui Septian David, namun sundulannya masih lemah dan mudah ditangkap kiper Keo Soksela.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan dua peluang beruntun melalui Saddil Ramdani dan Evan Dimas. Sayang, tembakan keduanya masih belum menemui sasaran. Kamboja akhirnya memberikan ancaman pada menit ke-38. Tembakan Nub Tola masih tepat ditangkapan, Kurniawan Kartika Ajie.

Timnas Indonesia U-22 mendapatkan dua peluang sekaligus melalui Septian David. Hanya saja, tembakan kiri kiri dan sundulan pemain Mitra Kukar itu belum bisa memecahkan kebuntuan Tim Garuda Muda.

Pada masa injury time babak pertama, Evan Dimas hampir saja membawa Timnas Indonesia U-22 unggul 1-0 andai tembakan first time-nya tidak berada tipis di atas mistar gawang Kamboja.

Kamboja harus bermain dengan 10 pemain jelang babak pertama berakhir. Bek tengah mereka, Choum Pisa diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Ricky Fajrin yang mencoba masuk ke kotak penalti. Hingga babak pertama berakhir, Timnas Indonesia U-22 gagal membobol gawang Kamboja.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U-22 yang membutuhkan gol memasukan Febri Hariyadi menggantikan Osvaldo Haay pada menit ke-46 dan Ezra Walian menggantikan Ricky Fajrin (54').

Keputusan Luis Milla terbukti tepat. Satu menit setelah masuk ke lapangan, Ezra Walian membobol gawang Kamboja pada menit ke-55. Tembakan kaki kiri memanfaatkan kemelut di kotak penalti membobol gawang Keo Soksela.

Setelah gol itu, Timnas Indonesia U-22 terus memberikan ancaman ke pertahanan Kamboja yang bermain dengan 10 orang. Gol yang ditunggu pun datang melalui winger Persib Bandung, Febri Hariyadi pada menit ke-70. Tembakan jarak jauh winger dari jarak sekitar 30 meter membobol gawang Kamboja.

Dua menit berselang, Marinus mendapatkan peluang, namun tembakannya ke gawang kosong masih berada di atas mistar gawang Kamboja. Pada masa injury time, keributan antarpemain pemain Timnas Indonesia U-22 dan Kamboja terjadi. Keributan meluas antara pemain dan ofisial kedua tim setelah laga berakhir dengan skor 2-0

Sumber: bolacom