Follow usĀ @ongisnadeNet

Jadi Bek Kiri, Adam Alis Tak Masalah



Arema FC mampu meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-2 saat bermain tandang di stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (23/6) kemarin.

Dua gol dari Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra membuat peluang Arema FC untuk kembali ke papan atas kembali terbuka. Namun dari pertandingan ini ada yang menarik yaitu penampilan Adam Alis.

Pemain asal Jakarta ini memang selalu tampil maksimal pada tiap pertandingan. Bahkan gol yang dicetak oleh Vizcarra berawal dari sepakan kerasnya yang tak mampu ditangkap dengan baik oleh Shahar Ginanjar.

Selain bekontribusi pada gol kedua Arema FC, Adam Alis pada 10 menit akhir pertandingan bermain pada posisi bek kiri. Ini dilakukan setelah Alfarizi tak mampu melanjutkan laga yang kemudian digantikan oleh Ahmad Bustomi.

Bukan Junda Irawan yang menempati posisi bek kiri, namun pelatih Joko Susilo justru menginstruksikan agar Adam Alis yang menempati posisi tersebut.

Mantan pemain Persija Jakarta ini pun mengaku tak masalah akan ditempatkan bermain di posisi mana selama energinya masih ada maka dia siap.

"Saya tak masalah pemain mau taruh dimana asal energi saya siap, dimana saja saya siap," tegas Adam.

Kondisi ini makin mempertegas bahwa Adam Alis mampu bermain di berbagai posisi mulai dari gelandang serang, sayap kanan atau kiri, gelandang bertahan hingga yang terbaru bek sayap kiri.