Follow us @ongisnadeNet

Inilah Kunci Kemenangan Arema FC Atas Barito Putera



Arema FC mampu meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor 1-2. Melakoni laga tandang di stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (23/8) tak membuat skuad Singo Edan gentar.

Sempat tertinggal satu gol pada babak pertama namun mental Hendro Siswanto dkk tak turun. Mereka justru mampu membalikkan skor menjadi 2-1 melalui gol Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo pun membeberkan kunci kemenangan timnya atas Barito Putera. Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menyebut bahwa keinginan kuat pemain untuk menang menjadi faktor utama kesuksesan Arema raih tiga poin.

"Kunci kemenangan Arema malam ini bagi saya bukan faktor utamanya strategi karena itu nomor 3, tapi faktor pertama adalah keinginan dari para pemain yang ingin meraih kemenangan," tandasnya.

Pelatih yang baru saja meraih lisensi A AFC ini mengakui jika pada babak pertama para pemainnya tak maksimal dalam permainan karena memang disengaja untuk menyimpan tenaga. Namun pada babak kedua mulai tancap gas sehingga mampu ciptakan dua gol.

"Babak pertama mungkin kondisi permainan 50:50 ya. Tapi pada babak kedua kami bermain lebih maksimal," imbuh Gethuk.

Hasil kemenangan ini pun membuat Gethuk tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemainnya yang sudah kerja keras dan bermain dengan hati.

"Terima kasih juga kepada pendukung yang banyak sekali sehingga kami bisa memenangkan pertandingan," tandasnya.

Hasil ini membuat Arema FC naik ke posisi tujuh klasemen sementara dengan poin 33. Selanjutnya tim Singo Edan akan menghadapi PSM Makassar, 30 Agustus mendatang.