Follow us @ongisnadeNet

Kritikan I Putu Gede Kepada Aremania



Masih ingat dengan I Putu Gede? Ya salah satu legenda Arema ini angkat bicara mengenai dukungan Aremania kepada Arema FC yang mulai berkurang.

Dukungan Aremania berkurang terlihat saat Arema FC menjamu Persiba Balikpapan 18 agustus lalu. Tercatat hanya ada 1661 penonton yang lihat langsung di stadion Kanjuruhan. Jumlah ini pun diprediksi menjadi jumlah paling sedikit penonton laga kandang Arema FC musim ini.

I Putu Gede yang sekarang menjadi pelatih Persibo Bojonegoro angkat bicara. Ia menilai Aremania saat ini tak seloyal dulu saat dia masih bermain pada musim 2004-2006.

"Kalau Aremania kecewa, bukan begitu caranya (malas ke stadion). Datangi latihan Arema, karena dalam latihan terlihat apa yang salah dalam tim. Kalau ada pemain yang tak bagus, langsung teriaki saja. Biar pemain merasa malu juga kalau tampil jelek lagi," kata Putu Gede seperti yang dikutip dari bolacom.

Putu Gede pun menilai jika Aremania malas ke stadipn justru membuat pemain kurang semangat. Belum lagi kerugian finansial karena tak mendapatkan pemasukan dari tiket sesuai harapan.

"Saya lihat Aremania sekarang hanya ingin foto bareng sama pemain waktu latihan. Meski, tim sedang menurun juga tetap minta foto. Tapi, yang datang ke stadion sedikit," imbuhnya.

Dia pun membandingkan dengan masanya saat masih aktif bermain. Dulu saat Arema imbang tekanan yang diberikan suporter sangat tinggi. Jika meraih hasil imbang bahkan kalah saat bermain di kandang, pemain Arema tak berani keluar rumah atau mes karena selalu ada kritikan dari Aremania.

Karena itulah, pelatih 43 tahun ini berharap Aremania bisa kembali loyal seperti dulu karena Putu Gede yakin jika banyak Aremania yang datang ke Kanjuruhan, penampilan Arema kembali garang.