Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Kanjuruhan Sepi, Arema FC Sukses Kalahkan Persiba



Arema FC sukses kembali meraih kemenangan dalam perjalanan mereka di Liga 1. Menjamu Persiba Balikpapan pada laga pekan ke -20, di Stadion Kanjuruhan, Jumat (18/08), Arema FC menang tiga gol tanpa balas yang dicetak Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales dan Dedik Setiawan.

Menit 12, Arema mengancam gawang Persiba kala umpan silang Juan Pablo Pino mengarah ke gawang Dian Agus. Namun, bola masih membentur tiang gawang dan bergulir menjauh.

Persiba tak tinggal diam dengan serbuan-serbuan penggawa Arema. Memanfaatkan skema serangan balik cepat, Anmar Almubaraki melepas sepakan ke tiang jauh gawang Kurnia Meiga. Namun, bola masih bergulir tipis dari sasaran.

Upaya Arema akhirnya berbuah gol pada menit 41. Sepakan bebas Pino membentur mistar gawang Persiba. Ahmad Bustomi yang berdiri bebas menyambut bola liar dan mencetak gol ke gawang Dian Agus.

Dua menit berselang, Cristian Gonzales menggandakan keunggulan Arema. Memanfaatkan umpan Adam Alis, penyerang gaek ini melepas sepakan keras yang menembus pojok kiri bawah gawang Persiba Balikpapan.

Pada penghujung babak pertama, Arema kembali nyaris mencetak gol. Namun, Cristian Gonzales sudah terjebak perangkap offside.

Babak kedua, Arema terus coba menambah pundi-pundi gol mereka. Berulang kali, Juan Pino, Esteban Vizcarra dan Adam Alis menekan pertahanan Beruang Madu. Coba menambah daya dobrak, Arema mengubah komposisi pemain. Gonzales ditarik dan digantikan Dedik Setiawan pada menit 56.

Menit 74, Persiba nyaris memperkecil kedudukan melalui Heri Susanto. Namun, sepakan gelandang Persiba ini, yang mengarah ke pojok kiri gawang, masih bisa diantisipasi Kurnia Meiga.

Menit 86, Arema akhirnya mampu kembali mencetak gol. Menerima umpan Adam Alis, Dedik Setiawan mampu mengecoh barisan belakang Persiba dan melepas sepakan keras menaklukkan Dian Agus.

Jelang laga usai, Arema terus menekan pertahanan Persiba. Namun sampai laga usai, tak ada tambahan gol tercipta.

Dengan kemenangan ini, Arema FC sementara naik ke peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka mengumpulkan 30 poin dari 20 pertandingan.

Sumber: bolanet