Follow usĀ @ongisnadeNet

Cristian Gonzales Kecewa Diganti, Joko Susilo: Itu Tanda Mental Petarung



Arema FC mampu mengalahkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-0. Meski meraih kemenangan ada beberapa insiden yang terjadi diskuad Singo Edan.

Cristian Gonzales yang mencetak satu gol nampak kecewa saat dirinya ditarik keluar dan diganti oleh Dedik Setiawan. Kekecewaan pemain yang akrab disapa El Loco ini sudah terlihat jelang babak kedua dimulai. Dia berbincang dengan General Manager, Ruddy Widodo dan nampak bicara sesuatu dengan mimik kecewa.

Kekecewaan Gonzales nampak nyata saat menit 59 atau bahkan sebelum ia diganti oleh Dedik. Pemain naturalisasi ini memilih berada di tepi lapangan padahal saat itu Arema FC sedang membangun serangan. Alhasil, serangan pun tanpa hasil karena tak ada striker di depan.

Pasca diganti, El Loco nampak kecewa. Meski awalnya dia akan langsung masuk ruang ganti namun dia akhirnya tetap berada di bangku cadangan.

Menanggapi hal ini, pelatih Arema FC, Joko Susilo menilai wajar jika ada pemain yang kecewa saat diganti.

"Wajar jika kecewa. Saya dulu juga kalau dikeluarkan saat menjadi pemain tentu merasa tidak enjoy. Tapi tidak apa apa tidak ada masalah. Ini tanda mereka punya mental petarung," ucapnya.

Lantas kenapa Gonzales diganti? Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini mengungkapkan ada alasan tertentu kenapa pelatih melakukan hal tersebut.

"Soal diganti tentu alasan teknik dan taktik ya. Saya tak bisa paparkan semua tentunya bagus untuk tim dan bagus bagi semuanya. Jadi ini murni alasan teknis, tak ada alasan yang lain," tandasnya.

Pergantian Gonzales ke Dedik pun membuahkan hasil pada menit 85 saat gol ketiga bersarang ke gawang Persiba Balikpapan yang dicetak oleh Dedik Setiawan.