Follow usĀ @ongisnadeNet

Junda Irawan Banyak Dikritik, Joko Susilo Membela



Pemain muda Arema FC, Junda Irawan bermain tak terlalu apik saat melawan Persib Bandung Minggu lalu. Bahkan dia kemudian diganti saat awal babak kedua.

Tak heran jika banyak kritikan terutama dari Aremania tentang performa pemain yang pernah menimba ilmu di SAD Uruguay ini. Namun pelatih Arema FC, Joko Susilo memberikan pembelaan atas penampilan Junda.

Menurutnya, sudah saatnya dukungan lebih diberikan terutama kepada pemain asli Malang meski usianya masih muda.

"Ayo sudah saatnya kita memajukan anak kita sendiri. Junda ini punya potensi tapi kalau memang masih ada kesalahan, itu hal lumrah dan jadi tugas saya untuk tingkatkan performa dari Junda," tandas Joko Susilo.

"Kalau misal sekarang ada kritik itu wajar tapi terutama saat pertandingan melawan Persib lebih karena faktor emosional dan wajar karena tensi pertandingan juga tinggi," imbuh pelatih yang akrab disapa Gethuk ini.

Pelatih pengganti Aji Santoso ini pun mencontohkan tentang cerita dari Singgih Pitono yang awalnya sempat dicaci saat awal perkuat Arema. Namun karena ada yang terus memberikan dukungan membuatnya menjadi pujaan Aremania.

Junda Irawan kembali berkesempatan bermain karena kondisi dari Saiful Indra dan Alfarizi masih meragukan untuk melawan Persiba Balikpapan.