Follow us @ongisnadeNet

Tonton Arema FC, Aremania Keerom dan Jayapura Bawa Misi Khusus



Pertandingan antara Arema FC melawan Persipura Jayapura, Minggu (16/7) tak hanya akan didukung oleh Aremania yang berada di wilayah Malang dan sekitarnya. 

Namun Aremania paling ujung timur Indonesia yaitu korwil Keerom dan Jayapura pun juga akan menyaksikan langsung pertandingan tersebut. Mereka tak hanya akan mendukung Arema FC berlaga tapi juga membawa misi khusus.

Sebuah misi agar Aremania yang ada di Jayapura bisa menyaksikan langsung Arema FC berlaga saat bermain di stadion Mandala. Perwakilan Aremania Keerom dan Jayapura, Ivan Tyas mengungkapkan selama ini saat Arema berlaga di Papua, Aremania tanpa atribut dan tak bisa bernyanyi saat menyaksikan laga di Mandala.

Namun hal ini bisa segera bisa tak terjadi lagi karena kedatangan khusus Aremania Jayapura ke Malang adalah untuk memastikan Persipura Mania bisa mendukung dengan aman di stadion Kanjuruhan.

"Awal mula usulan ini dari ketua Maczman dan ketua paguyuban Arema. Waktu itu ada nobar PSM vs Arema di Jayapura, kita undang juga senior dari Persipuramania. Ini awal komunikasi terjalin," ungkapnya.

Menurut Ivan, dari jalinan komunikasi yang dilakukan tersebut akhirnya Aremania diperbolehkan untuk menonton langsung laga Arema FC di stadion Mandala lengkap dengan atribut. 

"Kita juga akan dikawal tapi dengan syarat teman teman Persipura mania meminta dokumentasi yang menunjukkan suporter Persipura diperlakukan baik di stadion Kanjuruhan saat melawan Arema," urainya.

Hal ini diminta pihak Persipura Mania karena selama ini mendapat informasi bahwa suporter Persipura diperlakukan tak baik saat di stadion Kanjuruhan terutama usai insiden pencekikan kepada Kurnia Meiga di stadion Kanjuruhan.

"Kita sudah jelaskan kalau suporter Persipura selalu diperlakukan baik di Kanjuruhan. Tapi informasi yang mereka dapat justru katanya tak baik. Jadi kita hadir langsung ke Malang untuk dokumentasikan bahwa suporter Persipura diperlakukan dengan baik di Kanjuruhan," tandas Ivan.