Follow us @ongisnadeNet

Cristian Gonzales dan Penyelamatannya Kepada Aji Saka



Pertandingan antara Persegres Gresik United melawan Arema FC Rabu lalu (12/7) tak hanya menyajikan drama comeback yang dilakukan oleh tim asuhan Aji Santoso. Namun ada satu kejadian yang hampir saja merenggut satu nyawa pemain.

Dia adalah Aji Saka, kiper Persegres. Pada menit 70, dia sempat membentur tiang gawang yang kemudian menyebabkan dia kejang kejang.

Meski ketat di lapangan, tak heran saat ada kejadian ini semua pemain dari kedua tim berusaha untuk menolong. Salah satunya yang dilakukan oleh Cristian Gonzales.

"Waktu itu dia kejang dan mulutnya tidak bisa dibuka," kata Gonzales seperti dikutip dari bolacom.

Melihat kondisi ini, pemain berjuluk El Loco ini pun dengan cepat mencoba membuka mulut Aji Saja agar tak menelan lidahnya sendiri.

Hal ini dibenarkan oleh Goran Gancev yang mengakui pemain lain sempat bingung pertolongan pertama seperti apa yang harus diberikan.

"Gonzales langsung coba buka mulut Aji. Dari situlah kami berpikir untuk lakukan hal yang sama," tandas bek asal Macedonia ini.

Sementara Gonzales mengaku melakukan bantuan tersebut karena melihat Aji Saka di depannya dan membutuhkan pertolongan.

"Kami memang lawan di lapangan. Tapi, kalau melihat kejadian seperti itu saya tidak bisa diam karena ada di depan mata saya sendiri," kata Gonzales.

Saat ini kondisi dari Aji Saka sudah membaik. Ia sudah dilaporkan keluar dari rumah sakit pasca dirawat intensif setelah kejadian tersebut.