Follow us @ongisnadeNet

Review: Comeback, Arema FC Bungkam Gresik United



Pertandingan antara Persegres Gresik United melawan Arema FC di stadion Tri Dharma, Rabu (12/7) berlangsung ketat. Bahkan Arema yang sempat tertinggal mampu membalikkan skor untuk meraih kemenangan.

Sejak awal laga, Arema FC menguasai pertandingan. Namun Persegres sebagai tuan rumah tak mau menyerah begitu saja. Bahkan pada menit 4, mereka memiliki peluang lebih dulu melalui sepakan Arsyad Yusgiantoro yang masih dengan mudah ditangkap oleh Kurnia Meiga.

Meski hanya mengandalkan serangan balik namun Persegres justru mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Komarudin pada menit 9. Gol ini tercipta setelah ia mampu memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Patrick da Silva yang membentur tiang gawang. 1-0 Persegred unggul.

Arema FC pun meningkatkan intensitas serangan. Menit 15, Cristian Gonzales membuka peluang namun sundulannya masih melambung diatas gawang Persegres. Tak menunggu lama, menit 18 Arema FC mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sontekan Cristian Gonzales. Pemain berjuluk El Loco ini mampu menyambut assist Alfarizi yang sebelumnya meneruskan sepakan bebas dari Ahmad Bustomi.

Kedudukan imbang membuat Arema FC makin gencar menyerang. Namun rapatnya pertahanan Gresik United membuat Arema FC gagal membongkar pertahanan lawan. 

Bahkan Persegres yang kembali mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema FC pada menit 43. Umpan akurat dari sisi kanan mampu disambut oleh sundulan Patrick da Silva yang menang duel dengan Kurnia Meiga. Skor pun kembali berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Persegres pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema FC meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang tercipta meski tak terlalu membahayakan seperti sepakan bebas Cristian Gonzales pada menit 55 yang masih menyamping. 

Beberapa pemain tipikal menyerang pun dimasukkan seperti Juan Pablo Pino, Ferry Aman Saragih hingga Dedik Setiawan. Masuknya tiga pemain ini membuat lini serang makin tajam.

Hasilnya pada menit 83, sepak pojok dari Adam Alis mampu disundul oleh Dedik Setiawan yang kemudian bola mengarah kepada Jad Noureddine. Pemain asal Lebanon ini mampu melepaskan sepakan yang tak mampu dihalau pemain Persegres. Skor berubah menjadi 2-2.

Saat pertandingan masuk injury time babak kedua, intensitas serangan Arema FC meningkat. Injury time masuk menit kedua, Pino memberikan umpan kepada Dedik Setiawan. Eks pemain Persekam Metro FC mampu melewati satu pemain lawan yang kemudian meneruskan bola ke gawang Persegres. Skor pun berubah 3-2 untuk keunggulan Arema.

Kemenangan atas Persegres ini mampu mengantarkan Arema FC untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin 25.