Follow us @ongisnadeNet

Tentang Timnas U-22, Ini Kata Hanif Sjahbandi



Gelandang bertahan Timnas Indonesia U-22, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, menilai timnya semakin kompak menjelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 yang digelar di Thailand pada 19 Juli 2017.

Kekompakan skuat asuhan Luis Milla, menurut Hanif, tak hanya terjadi di lapangan, tapi dalam interaksi sehari-hari saat menjalani pemusatan latihan

"Secara pribadi saya melihat dari beberapa pemusatan latihan dan pertandingan uji coba yang sudah saya jalani bersama tim ini, sangat terlihat peningkatannya. Semua aspek meningkat, terutama masalah kekompakan di dalam tim ini," ujar Hanif.

Hanif menambahkan, dalam situasi yang baik, para pemain semakin optimistis dan percaya diri untuk menghadapi dua ajang besar tahun ini.

"Kekompakan yang terus meningkat itu tentu berdampak positif bagi saya. Kami semakin percaya diri dan saya optimistis tim ini bisa memberikan hasil terbaik baik di kualifikasi nanti maupun di SEA Games," lanjut pemain berusia 20 tahun itu.

Skuat Garuda Muda yang saat ini berkekuatan 25 pemain tengah melakukan pemusatan latihan di Bali. Luis Milla berencana mengumumkan 23 pemain yang akan berangkat untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, Senin (10/7/2017).

Setelah itu, mereka akan berangkat ke Thailand pada Selasa (11/7/2017). Pelatih asal Spanyol itu ingin tim asuhannya mempersiapkan diri selama kurang lebih satu pekan.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia pada 19 Juli 2017.

Sumber: bolacom