Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Lima Gol, Arema FC Kalahkan Sriwijaya FC



Laga penuh drama terjadi saat Arema FC melawan Sriwijaya FC, Jumat (7/7) di stadion Kanjuruhan. Arema yang sempat tertinggal 1-2 akhirnya mampu unggul 3-2 atas lawannya tersebut.

Inisiatif serangan diambil oleh Arema FC sejak awal pertandingan. Target tiga poin memang menjadi mutlak bagi tim untuk menjaga persaingan di papan atas. Peluang pertama dicetak oleh sepakan bebas Adam Alis pada menit 7 namun sepakannya bisa digagalkan kiper SFC, Teja Paku Alam. Bola pantul sebenarnya tepat di kaki Ferry Aman Saragih namun masih belum mampu dimaksimalkan.

Tekanan terus diberikan oleh Alfarizi dkk. Tim SFC dipaksa bermain bertahan, bahkan serangan balik yang tim lawan lakukan juga belum membahayakan gawang Arema FC. Menit 33, Arema FC akhirnya mampu unggul lebih dulu. Sepakan bebas Ahmad Bustomi mampu diselesaikan dengan baik oleh Cristian Gonzales. Skor berubah menjadi 1-0.

Dua menit berselang, Adam Alis sebenarnya berpeluang menambah gol namun sepakan kerasnya masih bisa diamankan oleh kiper SFC. Jelang babak pertama berakhir, lini pertahanan Arema FC justru sedikit lengah. Tijani Belaid pada menit 44 mampu memanfaatkan kesalahan Arthur Cunha tapi Kurnia Meiga masih mampu menepis dengan baik.

Namun pada masa injury time babak pertama, wasit Nusur Fadhilah akhirnya memberikan penalti kepada SFC setelah Alfarizi terlihat handball di kotak penalti. Beto Goncalves yang maju sebagai eksekutor mampu melaksanakan tugas dengan baik. Skor pun berubah menjadi 1-1 hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, SFC yang rasa percaya dirinya meningkat mengambil alih serangan. Menit 49, sepakan bebas Hilton Moreira masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Kurnia Meiga. Arema FC pun memasukkan Esteban Vizcarra untuk menambah daya gedor.

Namun karena keasyikan menyerang, lini pertahanan Arema FC kembali lengah. Hilton Moreira mampu mengirim matang kepada Beto Goncalves yang tak terkawal yang kemudian mampu meneruskan bola ke gawang Kurnia Meiga. SFC berbalik unggul 2-1.

Tak ingin malu di depan puluhan ribu Aremania, intensitas serangan Arema FC pun ditingkatkan. Hasilnya tak menunggu lama. Sepakan keras Dendi Santoso pada menit 62 mampu menjebol gawang SFC. Skor pun berubah lagi menjadi 2-2.

Laga pun kian berjalan seru karena skor imbang. Menit 65, Ahmad Bustomi mencatatkan peluang namun sepakannya masih melambung diatas mistar gawang SFC. Hasil serangan Arema FC berbuah hasil lagi pada menit 68. Sepak pojok Bustomi diumpan pendek ke Adam Alis. Adam mengirim umpan apik yang mampu diselesaikan oleh Dendi Santoso dengan baik. Skor berubah menjadi 3-2.

Pasca gol ini, permainan tetap berjalan dengan intensitas cepat. Beberapa kali baik Arema FC dan SFC mengancam meski masih gagal menemui sasaran. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-2 untuk keunggulan Arema FC. Hasil ini membuat Arema untuk sementara naik ke posisi 4 klasemen sementara dengan poin 22.