Follow usĀ @ongisnadeNet

Review: Arema FC Gagal Bawa Tiga Poin Dari Markas Tentara



Kompetisi Liga 1 kembali bergulir pasca libur perayaan hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Arema Fc bertandang ke kandang PS TNI, Senin (3/7). Mereka pun hanya mampu membawa satu poin setelah ditahan imbang PS TNI 0-0.

Awal babak pertama tim Arema FC langsung tampil menggebrak. Cristian Gonzales mampu menciptakan dua peluang apik pada awal pertandingan namun gagal berbuah gol. Pada pertengahan babak pertama, tim tuan rumah mulai bisa mengembangkan permainan. Beberapa kali pemain PS TNI seperti Erwin Ramdani dan Wawan Febrianto mampu membahayakan gawang Arema FC.

Jelang babak pertama berakhir, gol sebenarnya tercipta melalui Arthur Cunha namun wasit menganulir karena menganggap pemain asal Brazil ini sudah berdiri pada posisi offside. Babak pertama pun tetap dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, pergantian dilakukan Arema FC dengan memasukkan Feri Aman Saragih yang menggantikan Arif Suyono. Alur serangan Arema pun membaik. Bahkan FAS-sapaan akrab Feri Aman-sempat mendapatkan peluang namun masih tak mampu menemui sasaran.

PS TNI pada babak kedua pun lebih tampil menyerang. Namun kesolidan pertahanan yang dijaga oleh Arthur Cunha dan Jad Noureddine ditambah gemilangnya Kurnia Meiga mampu mengagalkan beberapa peluang milik tim asuhan Ivan Kolev ini.

Bahkan jelang akhir pertandingan, PS TNI makin gencar menyerang lini pertahanan Arema FC. Beruntung Kurnia Meiga mampu mengagalkan satu peluang emas di akhir pertandingan yang kemudian sempat terjadi kemelut dan pemain PS TNI menilai ada handsball yang dilakukan oleh pemain Arema. Wasit tak bergeming dan tak menunjuk penalti.

Hingga pertandingan berakhir, skor pun tetap 0-0 untuk kedua tim. Satu poin ini membuat Arema FC berada di posisi lima klasemen sementara.