Follow usĀ @ongisnadeNet

Review Arema FC vs Bali United: Akhiri Ramadhan Dengan Kemenangan



Pertandingan terakhir Arema Fc pada bulan Ramadhan tahun ini mampu diselesaikan dengan kemenangan saat melawan Bali United, Sabtu (17/6) di stadion Gajayana Malang.

Namun kemenangan ini tak didapat dengan mudah. Awal babak pertama tim Arema FC memulai laga dengan lambat. Bahkan Bali United cenderung mampu menguasai pertandingan. Bahkan menit 3, Sylvano Comvalius sempat mengancam namun beruntung Kurnia Meiga mampu mengatasi dengan baik.

Peluang berbahaya didapat Bali United pada menit 12. Melalui Yabes Roni yang mampu menyisir sisi kiri Arema FC dan masih bisa digagalkan lagi oleh Kurnia Meiga. Tiga menit kemudian giliran Marcos Flores yang mendapatkan peluang. Mendapat sodoran dari Yabes Roni, ia mampu melepaskan sepakan yang sayang masih belum mengarah ke gawang.

Permainan Arema FC mulai membaik ketika pertandingan berjalan 15 menit. Bahkan peluang pertama dicatatkan melalui sundulan Cristian Gonzales yang masih menyamping di sisi kanan gawang Bali United yang dijaga oleh I Made Wardana.

Menit 29, Arema FC mengganti Andrianto yang cedera dengan Rafli. Pergantian ini justru efektif sebab Rafli mampu tampil apik di lini tengah bersama Hanif Sjahbandi dan Ahmad Bustomi. Sementara Adam Alis diberi kebebasan berkreasi.

Bahkan kerjasama antara Rafli, Adam dan Dendi Santoso pada menit 34 hampir berbuah gol andai sentuhan terakhir Adam tak dihalau oleh stoper Bali United, Ahn Byung Keon. Tekanan demi tekanan akhirnya berbuah hasil pada menit 38. Abdul Rahman tampak jelas menarik kaos Gonzales, wasit pun menunjuk titik putih tanda penalti untuk Arema FC.

Cristian Gonzales yang maju sebagai eksekutor penalti mampu menjalankan tugas dengan baik yang membuat skor menjadi 1-0. Tertinggal skor, Bali United coba meningkatkan intensitas serangan namun hingga babak pertama selesai, skor tetap 1-0.

Memasuki babak kedua, Bali United langsung tampil menekan. Irfan Bachdim hampir menciptakan gol namun sepakannya masih mampu ditahan Kurnia Meiga dengan baik. Arema FC tampil lebih baik pada babak kedua. Beberapa serangan efektif mampu dilakukan, hasilnya pada menit 50, gol kedua pun datang.

Sepak pojok yang dieksekusi oleh Adam Alis mampu diteruskan oleh Alfarizi namun masih membentur tiang gawang. Bola muntah menghampiri Cristian Gonzales yang tak terkawal dan dengan mudah gol kedua tercipta. 2-0 untuk Arema FC.

Pasca gol ini, kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa peluang mampu dibuat. Salah satunya pada menit 63, Dendi Santoso mampu melepaskan sepakan yang masih bisa ditepis oleh kiper Made wardana. Dua menit kemudian, Gonzales hampir mencetak hattrick andai sepakannya tak ditepis oleh kiper Bali United.

Penguasaan pertandingan oleh Arema FC harus terhenti sejak menit 68 ketika wasit memberi kartu kuning kedua Alfarizi yang membuat Arema harus bermain dengan 10 pemain. Praktis di sisa laga, Arema FC bermain lebih bertahan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Menit 80, melalui proses serangan balik yang cepat, Hanif Sjahbandi mampu lolos hingga kotak penalti namun sayang sepakannya masih bisa digagalkan oleh Made Wardana. Bali United yang lebih menguasai pertandingan pasca Arema FC bermain dengan 10 orang tak mampu cetak gol hingga laga usai, skor pun tetap 2-0.

Kemenangan ini mengantarkan Arema FC naik ke posisi lima klasemen sementara dengan poin 18. Selanjutnya mereka akan melawan PS TNI pada 3 Juli 2017 di stadion Pakansari Bogor.