Follow usĀ @ongisnadeNet

Motivasi, Kunci Kemenangan Arema FC



Dua laga berakhir kurang memuaskan saat dikalahkan Persija Jakarta dan ditahan imbang Perseru Serui mampu dihentikan oleh pemain Arema FC setelah mampu mengalahkan Bali United dengan skor 2-0, Sabtu (17/6) di stadion Gajayana Malang.

Dua gol dari Cristian Gonzales mampu mengantarkan Arema FC untuk sementara naik ke posisi lima klasemen. Pelatih Aji Santoso pun nampaknya bisa bernafas lega dengan hasil ini. Ia mengungkapkan meski dalam tekanan tapi motivasi untuk raih kemenangan mampu menjadi penyemangat semua pemain.

"Alhamdulillah akhirnya menang 2-0 meski dalam keadaan sulit karena ada tekanan tapi karena motivasi anak anak tinggi akhirnya kita bisa menang," tandasnya.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini mengakui jika pada awal babak pertama Bali United mampu tampil lebih bagus. Arema FC baru menemukan ritme permainan ketika pertandingan berjalan 15 menit.

"Bali United tim bagus. Awal babak pertama memang main aman dulu dengan sesekali keluar menyerang. Kita utamakan disiplin pada posisi. Setelah pertengahan babak pertama mulai nyaman dan anak anak mampu kuasai pertandingan," ungkap Aji.

Kemenangan ini membuat Arema FC naik ke posisi lima klasemen sementara dengan poin 18. Peringkat ini masih bisa berubah bergantung pada hasil yang didapat Bhayangkara FC dan Persib Bandung.