Follow usĀ @ongisnadeNet

Review Arema FC vs Perseru: Gagal Menang Lagi



Pasca kekalahan atas Persija Jakarta, kemenangan diincar oleh Arema FC saat melawan Perseru Serui, Sabtu (10/6). Namun target itu meleset lagi pasca mereka hanya ditahan imbang dengan skor 0-0.

Meski bermain di kandang lawan, Perseru tampil nyaman. Bahkan peluang pertama dicetak oleh Perseru melalui Omarzein pada menit 7. Sundulannya masih mampu dihalau oleh Benny Wahyudi.

Permainan Arema FC mulai membaik saat pertandingan memasuki menit 15. Beberapa peluang oleh Arthur Cunha dan Dedik Setiawan tak terlalu membahayakan gawang Perseru yang dijaga oleh Sukasto Effendy.

Jelang akhir babak pertama, Perseru hampir mencetak gol. Mariando Uropmabin mampu lolos hingga kotak penalti namun sepakannya masih bisa ditepis oleh Dwi Kuswanto. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema FC meningkatkan intensitas serangan dengan memasukkan Arif Suyono dan Dendi Santoso untuk mengganti Nasir dan Esteban Vizcarra yang cedera. Awal babak kedua, permainan lebih hidup. Dendi Santoso hampir membuka kran gol namun kiper Perseru sigap menghalau.

Menit 52 giliran Ferry Aman Saragih yang mendapatkan peluang namun sepakannya masih menyamping di sisi kanan gawang Perseru. Satu menit kemudian, Arema FC mampu cetak gol melalui Arthur Cunha namun dianulir wasit karena menganggap ada pelanggaran ke kiper Perseru.

Tak kunjung mencetak gol, Arema FC memasukkan Cristian Gonzales untuk memasukkan Rafli. Peluang emas didapat Arif Suyono yang lolos hingga kotak penalti namun ia lebih memilih menyelesaikan sendiri padahal Cristian Gonzales berada pada posisi yang kosong.

Peluang emas kembali didapat Arema FC melalui Dendi Santoso pada menit 76. Dendi Santoso yang sudah sendirian dan terbuka untuk mengeksekusi malah memberikan umpan ke Gonzales. Alhasil peluang pun hilang karena mampu dihalau pemain Perseru.

Hingga babak kedua berakhir, tak ada gol yang dibuat oleh kedua tim. Arema FC harus puas bermain imbang melawan Perseru Serui.