Follow usĀ @ongisnadeNet

Alasan Alasan Aji Santoso Gagal Bawa Arema FC Menang



Kegagalan Arema FC meraih tiga poin kembali terjadi. Diprediksi mampu menang mudah melawan Perseru Serui, Sabtu (10/6) di stadion Gajayana Malang, Arthur Cunha dkk malah hanya bermain imbang 0-0.

Tak heran jika kemudian Aremania kecewa dengan hasil tersebut dan menuntut Aji Santoso untuk mundur sebagai pelatih kepala Arema FC. Kegagalan meraih tiga poin ini pun ditanggapi oleh Aji Santoso.

Pelatih berkacamata ini mengaku pemainnya sudah berusaha maksimal untuk mampu meraih kemenangan. Menurut Aji, ada beberapa peluang bagus yang diciptakan namun karena kurang beruntung, gol pun tak terjadi.

"Pemain sudah melakukan usaha untuk terus menyerang. Tadi ada beberapa peluang yang tercipta tapi karena kurang beruntung akhirnya tak ada gol," ungkap mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Ada dua alasan utama kenapa Arema FC kembali gagal meraih kemenangan menurut Aji Santoso. Dua alasan inilah yang kemudian disebut olehnya sebagai permasalahan yang sekarang melanda tim.

"Ada permasalahan di tim ini dan saya bisa memahami soal itu sebagai hal yang sajar," ucap Aji.

Permasalahan pertama adalah tak komplitnya pemain Arema FC. Seperti diketahui ada lima pemain inti yang absen saat melawan Perseru dengan alasan membela Timnas dan hukuman kartu merah.

"Dengan skuad tak komplit seperti Bali united akhirnya juga kalah. Sebelum pertandingan, saya berharap Adam bisa main tapi ternyata tak bisa," papar Aji.

Permasalahan kedua menurut Aji adalah soal mental pemain terutama pasca kalah dari Persija Jakarta.

"Kita agak susah angkat mental pemain terutama setelah kalah melawan Persija. Kalau pertandingan ini (lawan Perseru) menang mungkin kondisinya beda," tegasnya.

Tak pelak kegagalan meraih kemenangan atas Perseru membuat tuntutan agar Aji Santoso mundur semakin kencang.