Follow us @ongisnadeNet

Review: Timnas Indonesia Bungkam Kamboja



Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 2-0 dalam uji coba internasional melawan Kamboja, Kamis (8/5/2017) di Phnom Penh Olympic Stadium.

Gol kemenangan Tim Merah-Putih dicetak Irfan Bachdim pada menit 25 dan Gian Zola pada masa injury time (95').

Memegang kendali permainan, Tim Merah-Putih pada menit 10 langsung menebar ancaman. Pada menit ke-20 pergerakan penyerang sayap, Marinus Manewar, melakukan akselerasi ke area kotak penalti. Sayang, saat berhadapan dengan kiper Kamboja, pemain Persipura Jayapura tersebut kurang tenang mencop bola terlalu tinggi.

Indonesia membuka keran gol lewat sumbangsih Irfan Bachdim pada menit 25. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan, pemain blasteran Belanda-Indonesia tersebut mencuri bola untuk kemudian dengan tenang melakukan shooting pelan yang tak bisa ditahan oleh kiper, Sou Yaty.

Timnas Indonesia sempat berpeluang menambah gol pada menit 41, ketika kiper mereka salah mengantisipasi tendangan Febri Haryadi. Pada menit terakhir babak pertama takling dari belakang pemain Kamboja ke Febri di area dekat kotak penalti berbuah tendangan bebas. Sayang, Adam Alis yang mengeksekusi tendangan bebas gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Memasuki babak kedua Kamboja yang tertinggal banyak melakukan tekanan ke lini pertahanan Timnas Indonesia. Arus serangan yang dilakukan Chan Vathanaka cs. lebih bervariasi dibanding babak pertama.

Beruntung duo stoper Tim Garuda,  Fachruddin Aryanto dan Bagas Adi, cukup tenang menghadapi serangan lawan. Pada injury time (95') Timnas Indonesia menambah keunggulan lewat gol Gian Zola. Mendapat umpan dari Hanif Sjahbandi, gelandang serang Persib Bandung tersebut melakukan tendangan pelan terarah yang mengarah ke sudut kanan gawang Kamboja.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah. Timnas Indonesia menang 2-0 atas Kamboja.

Sumber: bolacom