Follow usĀ @ongisnadeNet

Ratu Tisha, Kandidat Kuat Sekjen PSSI



Proses penyaringan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI masih terus berlanjut. PSSI pada Selasa (6/6/2017) menginformasikan bila saat ini sudah terdapat tiga kandidat Sekjen. Tiga calon itu dinyatakan lolos dari serangkaian tes yang sudah dilakukan sejak akhir Mei lalu.

Tiga kandidat yang hingga sekarang masih bertahan adalah Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto. Mereka berhasil lolos setelah menjalani rangkaian calon Sekjen seperti tes psikotes, kesehatan, kompetensi teknis/akademis oleh Komite Eksekutif (Exco), dan tes Leaderless Group Discussion (LGD) oleh Dinas Psikologi Angkatan Darat.

"Tiga nama ini terpilih dari lima orang yang terakhir kali menjalani tes. Nantinya mereka akan dibahas dalam meeting di tingkat pimpinan Ketua Umum dan para Exco untuk dipilih menjadi Sekjen. Mungkin waktunya setelah Idul Fitri," kata Kepala Departemen Personalia PSSI, Ashari Joni.

Seperti diketahui, PSSI membuka lowongan untuk posisi Sekjen, setelah pejabat sebelumnya, Ade Wellington, mengundurkan diri pada 10 April 2017.

Sebanyak 30 pelamar diterima PSSI pada masa akhir penerimaan lamaran. Namun, hanya 24 pelamar yang mengikuti tes pertama yang digelar PSSI, yakni psikotes.

Setelah itu mereka menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Mayapada di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Dari dua tes tersebut selanjutnya disaring calon Sekjen PSSI yang mengikuti tes kompetensi dengan metode in depth interview.

Di sisi lain, Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, tugas utama Sekjen PSSI terpilih nanti adalah berhubungan dengan para anggota PSSI, Ketua Umum, jajaran Komite Eksekutif hingga pihak-pihak internasional seperti AFC dan FIFA. "Dari situ, Sekjen PSSI terpilih dan yang ditetapkan harus langsung siap menghadapi segala persoalan di PSSI," kata Iwan.

Sumber: bolacom