Follow usĀ @ongisnadeNet

Review Persija vs Arema FC: Duh, Kalah Lagi



Arema FC yang menargetkan mampu meraih poin saat lawatan ke kandang Persija Jakarta akhirnya harus memupus harapan tersebut. Alfarizi dkk bertekut lutut dengan skor 2-0.

Tim tuan rumah mampu tampil menyerang sejak awal laga. Sementara Arema FC tampak kesulitan membangun serangan tanpa kehadiran sosok Esteban Vizcarra yang cedera satu hari sebelum laga.

Persija tampil nyaris sempurna pada babak pertama dengan tak membiarkan Arema FC mampu membangun serangan. Tim Macan Kemayoran mampu unggul lebih dulu melalui sepakan keras Bruno Lopes dari luar kotak penalti. Pemain dengan status Marquee Player ini mampu membuat gol indah setelah memanfaatkan umpan sundulan Bambang Pamungkas.

Gol kedua juga terjadi nyaris sama. Adalah Rohit Chand yang mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Arema FC. Pemain asal Nepal ini mampu melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau oleh Kurnia Meiga.

Arema FC sepanjang babak pertama praktis tak mencatatkan peluang. Skor pun 2-0 untuk keunggulan Persija.

Memasuki babak kedua, Arema FC memasukkan Dendi Santoso dan Dedik Setiawan. Permainan menyerang diperagakan. Beberapa peluang didapat namun gagal menjadi gol karena tak tepat sasaran atau digagalkan oleh Andrytani.

Sebaliknya, Persija sesekali mencoba untuk memperbesar keunggulan. Salah satunya melalui penalti yang dieksekusi oleh Bambang Pamungkas. Namun eksekusi pemain yang akrab dengan nomor punggung 20 ini masih bisa digagalkan oleh Kurnia Meiga.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup peluit akhir, tak ada perubahan skor. 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta. Hasil ini membuat Persija masih berada di posisi 15 klasemen sementara sementara Arema FC turun ke posisi enam klasemen sementara.